agustusan



E satu.com (Majalengka)
- Gabungan Aksi unjuk rasa Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Majalengka menyoroti soal Kenaikan BBM, Menolak Presiden tiga Priode, mendapat apresiasi dari Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Senin (11/4/2022).

Pasalnya unjuk rasa yang dilakukan di depan gedung DPRD Majalengka yang melibatkan Ratusan mahasiswa tersebut berlangsung damai dan tertib.

“Kami dari Polres Majalengka mengucapkan terima kasih kepada adek-adek mahasiswa yang melakukan unjuk rasa dengan dewasa dalam menyampaikan aspirasinya,” kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi saat penyampaian di depan pengunjuk rasa.

Kapolres menuturkan untuk pengamanan ini pihaknya melibatkan 234 personel meliputi tim pengawalan, tim negosiasi, tim dalmas awal dan tim dalmas lanjutan. “Namun hanya tim negosiasi yang kita kedepankan karena memang terlihat situasi aman dan terkendali,” ujar Kapolres.

Kapolres mengungkapkan sebagai apresiasi atas aksi unjuk rasa yang berlangsung damai tersebut, pihak Polres Majalengka memfasilitasi mahasiswa pulang mengendarai mobil yang disediakan oleh kepolisian.


“Kita fasilitasi mahasiswa yang ingin pulang ke kampusnya masing-masing menggunakan kendaraan kepolisian yang sudah kita siapkan,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan tugas polisi memastikan penyampaian pendapat dimuka umum berlangsung tertib sesuai dengan aturan perundang undangan dan mengantisipasi adanya penumpang gelap yang dapat memicu timbulnya gesekan antara petugas dan massa.

“Tugas kami kan mengamankan termasuk mengamankan para pengunjuk rasa apabila ada gangguan yang endingnya harapan kami aspirasi adek-adek mahasiswa tersampaikan sesuai harapan tanpa adanya gesekan,” ucap Kapolres.


" Alhamdulillah pelaksanaan unras di wilayah Jabar khususnya diwilayah hukum Polres Majalengka, secara umum berlangsung aman dan tertib, tidak ada gangguan Kamtibmas signifikan yang timbul".

Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para mahasiswa dan pengunjuk rasa Karena telah melaksanakan penyempaian pendapatnya dengan damai, aman dan tertib, ini patut menjadi contoh yang baik dalam aksi unras yang berlangsung dengan aman dan tertib. Tutup Kapolres AKBP Edwin Affandi.(uki)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top