E satu.com (Cirebon)
- Inisiasi dari seorang Kapolres Cirebon Kota dalam rangka kembali membangkitkan pariwisata yang ada di kota Cirebon. Dengan memilih salah satu obyek wisata yang kebetulan berada di jalur utama yang akan di lalui oleh para pemudik arah ke jateng yaitu Gua sunyaragi yang berada di jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa. Dimana telah berkoordinasi dengan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) Cirebon, Jawa Barat. Selasa (26.04.22)

Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyebutkan " pada nantinya, lokasi parkir di Taman Air Goa Sunyaragi akan di dirikan pos gerai Vaksinasi. Gerai vaksinasi ini disediakan bagi semua warga masyarakat, khususnya bagi warga yang sedang melakukan mudik yang mana belum sempat melaksanakan Vaksin ". Papar Pamen melati dua di ciko ini.

Lanjut Fahri " Sekaligus pada nantinya area parkir di objek wisata Gua sunyaragi di Cirebon tersebut menjadi tempat istirahat bagi pemudik yang melintas. Sambil istirahat bisa menikmati wisata Gua sunyaragi dan juga menikmati makanan khas cirebon yang di jual oleh warga sekitar ". Ujar Kapolres Ciko melalui Kasat Lantas Akp Triyono Raharja, S.IK.MH, CPHR.

Ditambahkan Triyono, " dipilihnya Taman Air Goa Sunyaragi merupakan terobosan dan warna baru sebagai upaya memberikan pelayanan kepada para pemudik yang melintasi wilayah hukum Polres Cirebon Kota ". Ucap Akpol 2013 ini.


Menurut Triyono, pemudik juga bisa menghilangkan lelah karena ada fasilitas tempat beristirahat, toilet serta area parkir yang luas. Jelas Kasat Lantas Akp Triyono Raharja, S.IK.MH, CPHR.

Sementara Kasi humas Polres Ciko juga menambahkan " Para pemudik pada nantinya juga bisa berwisata dan berfoto di objek wisata Goa Sunyaragi yang merupakan goa karang buatan manusia tertua di Indonesia. Dengan harga tiket yang murah dan terjangkau kisaran Rp. 10.000 - Rp. 15.000 ". Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top