E satu.com (Cirebon)
- Kuwu Desa Wanakaya, ibu Waci melantik perangkat desa wanakaya yang baru dilantik dan pengambilan sumpah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat baru oleh kuwu desa wanakaya, kuwu waci. Acara dihadiri oleh muspika kecamatan gunung jati, ketua BPD, RT/ RW, Karang Taruna, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat sertaKuwu Desa Wanakaya, Waci melantik perangkat desa wanakaya yang baru dilantik dan pengambilan sumpah, Sabtu (16/4/22). Acara dilaksanakan di Aula kantor desa wanakaya kecamatan gunung jati kabupaten Cirebon.

Pelantikan perangkat desa itu dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat sekaligus peningkatan kinerja aparatur desa. Dalam pelaksanaan pelantikan itu, menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat,” kata Kuwu wanakaya Waci .

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat ini dilaksanakan sesuai aturan dan mekanisme dengan melibatkan BPD dan RW, RT yang sebelumnya telah dimusyawarahkan serta dilakukan secara selektif dan objektif.

“Saya berharap dapat mewujudkan Desa Wanakaya menjadi lebih baik dari sebelumnya, lebih optimal dan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terpenting dapat menjaga amanat yang sudah diberikan,” kata kuwu waci.

Kuwu Waci juga mengingatkan aparatnya untuk melayani semua warga Desa Wanakaya tanpa pandang bulu. Dirinya tidak ingin ada perbedaan pelayanan terhadap masyarakat. Dia meminta kepada aparat desa yang baru semuanya adalah warga yang harus dilayani, mari bersatu kembali, bergotong royong dan merangkul semuanya.


“Saya berharap para perangkat desa yang baru dilantik itu segera dapat bergandengan tangan dan menyatukan tekad bersama membangun Desa Wanakaya menjadi desa yang sejahtera, selain itu mampu menciptakan inovasi-inovasi baru dalam mendukung program kerja kuwu,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta perangkat untuk dapat meningkatkan kualitas melalui kinerja sesuai tupoksinya, disiplin sebagai abdi negara dan abdi masyarakat," tegas kuwu Waci.

Sementara itu Camat Gunung jati, H. Kusdiyono mengatakan, ketika seseorang yang menjalankan tugas sebagai perangkat desa itu diamanati oleh masyarakat maka berusahalah menjadi amanah. Artinya mampu mengemban amanat itu untuk menjadi pelayan masyarakat dengan dasarnya setiap melakukan tugasnya sebagai perangkat berdasarkan aturan menjadi dasar hukum menjalankan tugas.

Menurut Camat Kusdiyono, bagi para perangkat yang baru dilantik tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.


" Jaga kepercayaan, jangan kecewakan masyarakat agar dapat membangun kerjasama dan bersinergi, jalin komunikasi yang baik dengan unsur muspika, instansi terkait, lembaga desa dan tentunya masyarakat wanakaya itu sendiri," pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top