E satu.com (Cirebon)
- Mengantisipasi potensi hujan yang disertai angin kencang yang mengakibatkan banjir, pohon tumbang dan rumah rusak dalam beberapa hari ini, diharapkan semua pihak termasuk Pemerintah Desa dan masyarakat melakukan pengecekan kondisi baik itu sungai, drainase dan saluran termasuk pohon yang sudah berusia tua dilingkungan wilayahnya.

Menurut Suyitno Syam salah seorang Pegiat, Pemerhati Kemasyarakatan dan Desa di Kabupaten Cirebon pada E satu. Com, kamis ( 21/4/22 ) menegaskan pengecekan baik itu sungai, drainase atau saluran termasuk pohon yang sudah tua usianya dilakukan untuk mengecek apakah ada aliran sungai termasuk drainase atau saluran yang tersumbat oleh sampah maupun lainnya yang bisa berpotensi menimbulkan banjir termasuk dengan pohon pohon yang mudah tumbang, tegasnya.

Menghadapi musim hujan disertai angin kencang yang sudah mulai perlu dilakukan pengecekan kembali misalnya dengan membersihkan aliran sungai maupun drainase atau saluran untuk menghindari banjir, terangnya.


Dijelaskan Suyitno Syam pasca peristiwa bencana hidrometeorologi yang menyebabkan sejumlah kejadian seperti hujan disertai angin kencang yang mengakibatkan banjir dan pohon tumbang serta rumah rusak beberapa hari ini, alangkah baiknya semua pihak termasuk pemerintah desa dan masyarakat agar waspada dan hati hati serta mengambil langkah langkah strategis, antisipasi kebencanaan dengan cara bagaimana semua pihak termasuk pemerintah desa dan masyarakat dapat mengecek potensi bencana misalnya banjir dilingkungan wilayahnya " ucapnya.

Saat ini beberapa hari yang lalu sempat terjadi hujan lebat disertai angin kencang yang menyebabkan banjir dan ada juga pohon tumbang serta rumah rusak " jadi untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan selanjutnya sebaiknya semua pihak termasuk pemerintah desa dan masyarakat melakukan pengecekan dan harus lakukan koordinasi dengan semua pihak, unsur dan elemen khususnya yang ada dilingkungan wilayah setempat " ungkap Suyitno Syam.


" Musim hujan sudah mulai dan diharapkan semua pihak termasuk pemerintah desa dan juga masyarakat untuk waspada mengantisipasi berbagai potensi bencana termasuk salah satunya banjir " pungkasnya  (wnd) 

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top