E satu.com (Majalengka) - Untuk meningkatkan kemampuan dasar bantuan SAR terbatas, Sat Samapta Polres Majalengka gelar latihan dihalaman Mapolres Majalengka, Jumat (8/4/2022).

Selain Samapta Polres Majalengka, perwakilan dari Polsek jajaran juga dilibatkan dalam pelatihan yang dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polda Jabar AKP Asep Setiana beserta tim.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Samapta AKP Agus Romy mengatakan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan sekaligus kesiapsiagaan personil Samapta dalam rangka penanganan bencana.


Guna mendukung kegiatan tersebut digunakan peralatan berupa satu unit perahu karet, kano dan sebagainya. Meski dengan latihan SAR terbatas ini, AKP Agus Romy menegaskan pihaknya tetap melakukan kerjasama dan koordinasi dengan instansi yang lain seperti BPBD dan Basarnas.

Dalam latihan, juga dilatihkan tentang meningkatkan kemampuan satwa anjing yang dimiliki Unit Turjawali Sat Samapta Polda Jabar dan Unit Sat Samapta Polres Majalengka.

Kasat Samapta AKP Agus Romy mengungkapkan, latihan meliputi ketangkasan, kepatuhan, pelacakan hingga penangkapan pelaku kriminal maupun provokator dalam unjuk rasa.

Seperti pagi ini Unit Turjawali Sat Samapta Polda Jabar melatih satwa anjing yang berjumlah 2 ekor meliputi latihan kepatuhan, ketangkasan, pengejaran serta penangkapan pelaku kriminal.


“Latihan rutin yang sudah terjadwal ini bertujuan agar kemampuan anjing yang dimiliki Sat Samapta Polres Majalengka semakin meningkat dan tidak kendor untuk mendukung pelaksanakan tugas Samapta di Majalengka antara lain dalam mendukung tugas Kepolisian seperti latihan ungkap narkoba, korban bencana alam”, ujar Kasat Samapta AKP Agus Romy.(uki)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top