E satu.com (Cirebon) - Gerakan Pemuda Sasak di Desa Karangwangun mengadakan rapat untuk memasang papan nama jalan dan gang yang berada di desa Karangwangun. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat desa Karangwangun Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon mengenal nama - nama jalan dan gang di desa Karangwangun, Jum'at (8/4/22).

Karena berdasarkan survei dilapangan bahwa Papan nama jalan dan gang sudah tidak ada, ini menyulitkan masyarakat sekitar ataupun para pengantar barang ke desa Karangwangun bisa terhambat dan banyak dari masyarakat Karangwangun yang sudah lama  menetappun belum sepenuhnya mengetahui nama - nama jalan dan gang di desa Karangwangun dengan benar. Selain itu papan nama jalan juga berguna untuk memperindah jalan karena jalan tidak terlihat polos.


Sebelumnya ada papan nama jalan dan gang yang terbuat dari Seng dan besi akan tetapi sudah tidak ada, oleh sebab itu Gerakan Pemuda Sasak berinisiatif untuk mengadakan papan nama jalan dan gang di Desa Karangwangun," kata Jarot.

Rencananya pembuatan papan nama jalan dan gang tersebut hasil dari Iuran /Komunitas yang ada di desa Karangwangun dan terbuat dari Kayu lempengan yang di ukir dan tiang dari balokan walaupun saya rasa tidak kuat dan tahan lama seperti bahan yang terbuat dari besi karena pembuatan disesuaikan dari Iuran Komunitas yang masuk," ungkapnya.


Papan nama jalan dan gang bertuliskan nama berbahasa Indonesia dan bahasa Jawa  sehingga ada kesan estetika, jadi kami tidak menghilangkan bahasa Jawa yang sudah ratusan tahun melekat pada masyarakat Jawa itu sendiri," jelasnya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top