BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Cirebon)
- Pemerintah Desa luwung Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap 1, bertempat di Kantor Desa luwung , minggu 12/06 /2022.

Dimana Penyaluran BLT DD  tahap 1 disalurkan langsung ke 133  Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan kegiatan penyaluran BLT DD dihadiri langsung oleh Kuwu Luwung  Tajudin , dan di dampingi babinsa, serta perangkat desa  dan di awasi langsung oleh  camat mundu Anwar Sadat ,  beserta undangan para penerima bantuan KPM  pembagian BLT DD di laksanakan di kantor Desa setempat dan para undangan  KPM  tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.


Tajudin Kuwu Desa Luwung menjelaskan kepada media bahwa penyaluran bantuan langsung tunai (BLT)  Dana desa (DD) terhadap para KPM sudah melalui mekanisme dan tahapan pelaksanaan Musdesus ucapnya .

Berdasarkan Permendes PDTT Nomor 13 tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020 telah diamanatkan salah satunya untuk Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kuwu tajudin juga berharap, semoga dengan bantuan BLT DD yang disalurkan tiga bulan yaitu bulan Januari, Februari, Maret sejumlah Rp. 900,000,- per KPM di setiap bulannya menerima sebesar Rp. 300,000,-,mampu meringankan beban KPM, untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari tutupnya.(uki)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top