E satu.com (Cirebon)
- Pemerintah Desa Penpen Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap 1, bertempat di Kantor Desa Penpen, senin 06/Juni /2022.

Dimana Penyaluran BLT DD tahap 1 disalurkan langsung ke 184 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan kegiatan penyaluran BLT DD dihadiri langsung oleh Kuwu Penpen Mustopa , Bpd Desa Penpen jawawi , dan camat mundu Anwar sadat  , dan di awasi langaung oleh  babhinkntibmas junaedi  jalanya pembagian BLT DD di Desa Penpen beserta undangan para KPM dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.


Mustopa Kuwu Desa Penpen menjelaskan kepada media bahwa penyaluran BLT DD terhadap para KPM sudah melalui mekanisme dan tahapan pelaksanaan Musdesus ucap kuwu mustopa.

Berdasarkan Permendes PDTT Nomor 13 tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020 telah diamanatkan salah satunya untuk Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).


Ketua bpd jawawi berharap, semoga bantuan BLT DD yang disalurkan tiga bulan yaitu bulan Januari, Februari, Maret sejumlah Rp. 900,000,- per KPM di setiap bulanya menerima sebesar Rp. 300,000,-,mampu meringankan beban KPM, untuk memenuhi kebutuhan pokok,tutupnya.(iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top