BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) mendapatkan satu unit trailer dapur lapangan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) untuk wilayah Provinsi Jawa Barat dan hanya Kabupaten Cirebon yang mendapatkan.

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BNPB " bantuan ini sangat bermanfaat bagi penyediaan pangan untuk korban bencana " ucapnya pada awak media serta Diskominfo dan Humas Kabupaten Cirebon, kamis ( 9/6/22 ) di pendopo Bupati Cirebon.

" Kendaraan ini sangat bermanfaat, khususnya di wilayah bencana, apabila masyarakat perlu fasilitas dapur umum, maka mobil ini bisa dipergunakan " ujarnya.

Menurut H. Imron, diperolehnya bantuan ini karena wilayah Kabupaten Cirebon termasuk daerah rawan bencana " saya sebagai Bupati Cirebon tidak menampik dan saya juga senang atas kinerja BPBD yang terbukti bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat " tegasnya.

" Ini hasil kerja dan lobi BPBD Kabupaten Cirebon, saya selalu meminta kepada dinas untuk tetap menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat maupun provinsi, BPBD sudah membuktikan kalau komunikasi yang baik, akan menghasilkan sesuatu yang baik pula " tutup Bupati Cirebon H. Imron.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Cirebon, Dr. Alex Suheriyawan MM menerangkan bahwasannya bantuan ini hasil pengajuan BPBD kepada BNPB " saya beralasan, situasi cuaca di wilayah Kabupaten Cirebon yang tidak menentu, membuat pihaknya berinisiatif memohon bantuan trailer dapur lapangan ini " terangnya.

" Bukan hanya untuk Kabupaten Cirebon saja, jika daerah tetangga memerlukannya juga bisa, selama ada koordinasi dengan kita " katanya.

Untuk pengelolaannya kedepan, kami akan bekerja sama dengan Dinas Sosial guna pemenuhan bahan pangannya, karena selama ini untuk dapur umum disediakan oleh Dinsos, ungkap Alex.

Apabila ada dua tempat terjadinya bencana, maka dapur umum bisa dihandle oleh BPBD dan Dinsos " kita akan terus berkolaborasi, karena pada dasarnya, trailer dapur lapangan ini memiliki fasilitas yang cukup komplit dan bisa dimanfaatkan secara maksimal " pungkasnya. ( iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top