E satu.com (Cirebon)
- Dengan tugas akhir, para taruna Akpol dan Secaba Polresta Cirebon melaksanakan kuliah kerja lapangan atau praktek tugas lapangan di desa Weru Kidul Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon dalam rangka sambangi desa dan ciptakan situasi keamanan yang kondusif.

Kuwu desa Weru Kidul Nurwenda, SE, menjelaskan pada Awak Media, Kamis (16/6/22) bahwasanya kuliah kerja lapangan atau praktek tugas lapangan para taruna Akpol dan Secaba didesa Weru Kidul ini berkenaan dengan tugas akhir mereka " semuanya ada 15 orang personil taruna Akpol dan taruna Secaba yang disebar di setiap kegiatan, untuk didesa Weru Kidul sendiri yang melaksanakan kuliah kerja lapangan atau praktek tugas lapangan ada 7 orang personil dari taruna Secaba dan 3 orang personil dari taruna Akpol " jelasnya.

Kita semua wajib memiliki jiwa dan semangat dalam melindungi wilayahnya agar selalu aman dan nyaman untuk membantu Polri termasuk TNI dalam menciptakan keamanan, ketentraman dan ketertiban wilayah" saling bersinergi antara masyarakat sipil dengan Polri termasuk TNI merupakan kunci utama dalam bermasyarakat " ucap kuwu Nurwenda.

Saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada Polresta Cirebon atas kegiatan kuliah kerja lapangan atau praktek tugas lapangan taruna Akpol dan Secaba didesa Weru Kidul ini" Polri termasuk TNI dan juga masyarakat menjadi salah satu garda terdepan untuk ikut serta memelihara keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat,. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan desa Weru Kidul tetap aman, damai dan kondusif " harapnya.


Sebagai kuwu desa Weru Kidul, saya sangat mengapresiasi kegiatan kuliah kerja lapangan atau praktek tugas lapangan ini karena bertujuan untuk menyambangi desa dan menciptakan keamanan " disisi lain kegiatan ini juga sangat bagus untuk menggelorakan kembali rasa gotong royong dalam jiwa masyarakat untuk ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif" tegasnya.

" Disisi lain menurut saya, kuliah kerja lapangan atau praktek tugas lapangan taruna Akpol dan Secaba ini, bertujuan juga untuk menciptakan kekompakkan, kebersamaan serta semangat persatuan dan kesatuan Polri termasuk TNI dengan pemerintah desa dan juga masyarakat " tutup Kuwu Nurwenda.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top