BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Geng motor Monraker Ranting Desa Playangan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, membubarkan diri. Mereka melaksanakan deklarasi pembubaran diri Balai Desa Playangan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Rabu (8/6/2022).

Sibaweh Izza Eka Nugraha yang sebelumnya menjabat Ketua Ranting, mengaku telah menyadari bahwa aktivitas kelompoknya selama ini mengganggu kamtibmas, khususnya di wilayah Kabupaten Cirebon. Sehingga pihaknya memutuskan untuk insyaf dan menyatakan membubarkan diri.

"Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pihak yang merasa dirugikan dengan aktivitas dan perbuatan yang kami lakukan selama ini. Saat ini, kami sudah insyaf dan tidak terlibat lagi dalam kelompok geng motor," ujarnya.


Ia menyampaikan, pembubaran tersebut murni atas kesadaran diri seluruh anggota yang sebelumnya bergabung dalam kelompok geng motor Moonraker. Pihaknya juga berjanji tidak akan terlibat kembali dalam aktivitas tersebut di kemudian hari.

"Ini kesepakatan dari kami sendiri untuk membubarkan diri. Kami berjanji bahwa semua yang mengikuti deklarasi pembubaran kelompok Moonraker pada hari ini tidak lagi terlibat sebagai anggota geng motor," katanya.

Selain itu, pihaknya juga mendukung penuh upaya kepolisian untuk menindak tegas dan memberantas geng motor yang aktivitasnya sangat meresahkan serta merugikan masyarakat. Sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga dengan baik.


Saat itu, ia dan teman-temannya membacakan deklarasi pembubaran kelompoknya dan memusnahkan seluruh atribut geng motor kelompok Moonraker dari mulai bendera, kaos, jaket, dan lainnya. Deklarasi pembubaran geng motor tersebut juga dihadiri petugas kepolisian dan perangkat desa setempat.(pgh)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top