E satu.com (Cirebon) -
Hujan deras yang melanda kabupaten Cirebon sejak sore menyebabkan beberapa wilayah terkena banjir, salah satunya di alun alun blok pekauman Desa Astana Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon.

Adapun banjir terjadi dimana air menggenangi alun alun dan permukiman warga dengan kedalaman kurang lebih 20 cm  sampai 30 cm.

Salah satu warga bernama St mengatakan banjir di blok pekauman tepatnya di komplek alun alun desa Astana gunung jati tergenang dengan kedalaman 20 cm sampai 30 cm. Menurutnya banjir diakibatkan tingginya intensitas hujan yang cukup tinggi sejak sore hingga malam.


" Hujan mulai terjadi sejak pukul 15.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB sehingga membuat komplek alun alun desa Astana kami tergenang," ujarnya.

Selain intensitas hujan yang cukup tinggi. kata ST banjir yang menggenangi kawasan alun-alun desa Astana ini juga diakibatkan karena buruknya aliran air tersumbat sampah. Oleh sebab itu dia meminta kepada pemerintah desa maupun daerah untuk melakukan pengontrolan atau pengecekan agar jika terjadi hujan tidak banjir seperti saat ini.

" Kami minta agar pemerintah desa maupun daerah supaya melakukan pengontrolan atau pengecekan, karena kalau tidak dikontrol atau pengecekan akan semakin tersumbat dan banjir akan melanda alun alun wisata religi gunung jati," tuturnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top