E satu.com (Cirebon)
- Dua orang warga menemukan dan menangkap seekor buaya yaitu Kiyai Enjen serta Sdr. Jaenudin alamat  Kel. Argasunya, Kec. Harjamukti, Kota Cirebon. Penemuan buaya di Kampung Benda Kerep, Kota Cirebon tersebut menggegerkan warga. Pasalnya, sudah lama tidak pernah terlihat hewan tersebut.

Kasatpolairud Polres Cirebon Kota, AKP Sayuti Ubrata,SH.MH  mengatakan, laporan adanya buaya yang ditangkap di Benda Kerep diterima pada hari ini. Dan Petugas kemudian mendatangi lokasi yang dijadikan tempat penyimpanan buaya yang berhasil diamankan. Sabtu, (4.6.22)

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan " Informasi penemuan seekor buaya tersebut benar adanya. Ditemukan oleh warga Buaya tersebut ditangkap pada hari Kamis tanggal 2, Juni 2022 sekira pukul 16.00 WIB WIB di Sungai Kedung Puteri. Warga sedang melintas hendak mencari ikan di sungai tersebut dan terkejut melihat ada buaya ". Jelas Kapolres Ciko mantan Kasubdit Gakkum PMJ ini.

Lanjut Fahri " Buaya ditemukan di Sungai Kedung Putri, Kampung Benda Kerep, Kelurahan Argasunya, Kota Cirebon. Adapun panjang buaya tersebut sekira 1 meter ". Jelas Kapolres Ciko melalui Kasat Polairud Polres Ciko Akp Sayuti Ubrata, SH.MH.


dijelaskan Sayuti " buaya saat ini di serahkan kepada petugas Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). Sdr. Slamet. Guna dilakukan penangkaran
Kyai sepuh Benda KH ISMAIL pun menyarankan untuk dilestarikan agar tidak punah ". Jelas Perwira pertama dengan balok tiga dipundaknya ini.

Diduga, itu adalah buaya liar yang memang tinggal di Sungai Kedung Puteri. Belakangan ini warga sering melihat ada dua indukan buaya berukuran 2,5 meter di sungai tersebut. Jadi warga masyarakat dihimbau untuk waspada dan jika membutuhkan bantuan polisi bisa hubungi Call center tlp.wa. 0815-7262-9112. Papar Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top