E satu.com (Cirebon)
- Lentera Sasak mengapresiasi Jajaran Kepolisian Cirebon dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 dengan cara menanam mangrove sebanyak 1000 pohon jenis Bakau di pesisir pantai Utara tepatnya di pantai Baro Desa Gebang mekar kec. Gebang Kab. Cirebon, Kamis (16/6/2022)

Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan penanaman pohon bakau oleh Kapolresta dan Wakapolresta Cirebon bersama Personel, Organisasi, Instansi, Komunitas dan masyarakat umum, ada lebih 1000 pohon mangrove yang ditanam, ini sebagai bentuk kepedulian kepada alam maka alam akan menjaga keberlangsungan umat manusia dan salah satu tujuannya adalah agar pantai tidak rusak oleh hantaman gelombang laut dan antisipasi abrasi di bibir pantai Utara kec Gebang.

Alam dan manusia harus bisa bersinergi agar semua bisa berjalan sesuai dengan kebutuhannya, Selain daripada menjaga ekosistem,dapat mengurangi pemanasan global yang semakin hari semakin terlihat,tambah Ketua Umum Lentera Sasak.


Dengan adanya pohon mangrove bisa berupaya untuk mitigasi, Oleh karena itu, saya mengajak Komunitas, Instansi, organisasi dan masyarakat umum untuk menjaga tanaman mangrove yang ditanam tersebut," kata Jarot selaku Ketua Umum Lentera Sasak.

Terimakasih kepada Bapak Haryo Polairud Gebang yang telah mengundang Komunitas Lentera Sasak dalam kegiatan HUT Bhayangkara ke 76 tahun.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top