agustusan



E satu.com (Cirebon)
- Para tokoh agama di Kabupaten Cirebon menyampaikan berbagai harapan untuk jajaran Polresta Cirebon pada momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-76. Di antaranya, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cirebon, KH. Wawan Arwani Amin.

Ia mengatakan, saat ini kondisi kerukunan umat beragama di Kabupaten Cirebon merupakan yang paling kondusif d Indonesia. Hal tersebut tentu saja tidak terlepas dari peranan dan keterlibatan Polri, khususnya Polresta Cirebon.

"Saya sebagai Ketua FKUB Kabupaten Cirebon menilai peran Polresta Cirebon sangat terasa untuk masyarakat seperti pemberantasan miras hingga geng motor," ujar KH. Wawan Arwani Amin, Rabu (6/7/2022).

Pihaknya berharap, Polri bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya, yang sudah baik ditingkatkan dan yang belum baik di evaluasi dan perbaiki. Pasalnya, keberadaan Polresta Cirebon sangat memberikan berbagai manfaat bagi masyarakat Kabupaten Cirebon.

Selain itu, hal serupa juga disampaikan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, KH. Aziz Hakim Syaerozie. Menurutnya, berdasarkan riset bahwa kepuasan masyarakat kepada institusi Polri terus meningkat dan sangat tinggi sekali.

"Sehingga di momentum Hari Bhayangkara ke-76 ini mari tingkatkan kekhidmatan Polri kepada masyarakat agar bisa mewujudkan visi dan misi yg menjadi cita-cita Polri yang Presisi," kata KH. Aziz Hakim Syaerozie.

Pihaknya juga mengapresiasi kinerja Polresta Cirebon yang sangat baik, khususnya dalam menekan angka kriminalitas dan membangun ketertiban serta keamanaan masyarakat di desa-desa se-Kabupaten Cirebon.

Ia berharap, Polresta Cirebon dapat meningkatkan kinerjanya untuk kepentingan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon. Terutama dalam melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Gedongan, KH. Abdul Hayi Imam, mengatakan, sinergitas antara ulama, TNI, dan Polri menjadi keuatan paling utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Kami berharap, Polresta Cirebon terus proaktif membangun sinergitas dengan para ulama dan masyarakat Kabupaten Cirebon. Semoga pengabdian seluruh personel Polri berkah dan manfaat sehingga menjadi jalan menuju surga Allah Swt," ujar KH. Abdul Hayi Imam.(pgh) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top