E satu.com (Cirebon) - Demi menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat serta menjamin situasi kamtibmas kondusif di Kota Cirebon dari ancaman kamtibmas seperti Curat, Curas dan Curanmor atau biasa kita sebut C3 serta guna menjamin kondusifitas wilayah jelang pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024. Jajaran personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar laksanakan patroli kamtibmas rutin pada pagi hari ini, Jum'at  (1/7/22). Aipda Asep Rustawan yang pimpin jalannya kegiatan patroli kamtibmas siang hari ini menyampaikan bahwa, sasaran dari kegiatan ini diantaranya yaitu ke beberapa pusat keramaian seperti kawasan wisata, pusat perbelanjaan seperti Mall, maupun objek - objek vital lainnya yang ada di Kota Cirebon.

Aipda Asep menambahkan, selain untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di tengah masyarakat melalui patroli kamtibmas seperti yang dilakukan hari ini, maksud dan tujuannya adalah diantaranya untuk mendapatkan informasi dari masyarakat seputar gangguan atau permasalahan kamtibmas yang tengah berkembang di tengah masyarakat. Yang paling utama kegiatan ini juga dapat mempererat silaturahmi antara kepolisian dengan warga masyarakat, jelas Aipda Asep.

Selain himbauan kamtibmas, di tengah pandemi covid 19 yang terjadi saat ini, para personil pun tetap menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dengan segala bentuk tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi mengingat dampak dari pandemi panjang covid 19 di negara kita ini efeknya di segala aspek kehidupan masyarakat terutama ekonomi yang paling terdampak.

"Kawasan wisata Religi Makam Sunan Gunung Jati ini sangat ramai dikunjungi oleh warga masyarakat dari luar ataupun dalam Kota Cirebon. Kami hadir di tengah masyarakat saat ini demi terciptanya keamanan dan juga kondusifitas di sekitar kawasan wisata dari berbagai macam bentuk tindak kejahatan yang mungkin terjadi", tutur Aipda Asep.


Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K menyampaikan kehadiran para personil Brimob di tengah masyarakat melalui kegiatan patroli harkamtibmas yang dilaksankan jajarannya merupakan salah satu tindakan pencegahan akan berbagai macam tindak kejahatan ( _Preventif_ ) , dan juga bagian dari sarana penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Sehingga baik Polri dan Masyarakat bisa secara bersama - sama bersinergi dalam menciptakan kondusifitas di wilayahnya," pungkasnya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top