E satu.com (Cirebon)
- Qurban adalah penyembelihan hewan ternak dalam rangka pendekatan diri kepada Allah. Dalam rangka hari raya Idul Adha 1443 H tahun ini. Polres Cirebon memberikan hewan qurban sebanyak 6 ekor sapi dan 24 ekor kambing.

Dari jumlah Hewan qurban tersebut ada yang dibagikan ke ponpes, yayasan yatim piatu, TK & SD Bhayangkari dan DKM Masjid yang ada wilkum Polres Cirebon Kita. 

Serta sebanyak 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing di potong di asrama polisi krucuk untuk warga asrama dan sekitarnya. Minggu (10/7/22)

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH mengatakan "Syukur Alhamdulilah, kami Polres Cirebon Kota qurban sebanyak 6 ekor sapi dan 24 ekor kambing. Semoga dapat bermanfaat untuk warga masyarakat yang membutuhkan,"Ujar Alumni Akpol 2002 ini.

Lanjut Fahri "Idul Adha menjadi sebuah peringatan mengenai qurban, yang menggambarkan keikhlasan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah. Qurban merupakan kata serapan dari bahasa Arab yang artinya pendekatan."Jelas Kapolres Ciko melalui Kasi humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH. 


Kegiatan pemotongan hewan qurban dalam rangka menyemarakkan syiar Idul Adha 1443 H / 2022 M tingkat Polres Cirebon Kota dengan tema "Idul Adha menamkan nilai-nilai pengorbanan dan keiklasan pengabdian personel guna mewujudkan Polisi yang presisi" tambah Kasi humas Ciko

Turut hadir Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio, SH.S.IK, para PJU Polres Cirebon Kota, ibu Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota Ny. Ketty Fahri dan ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota Ny. Anggie Troy beserta pengurus Bhayangkari Cabang Cirebon Kota dan hadir pula Taruna Akpol. Ujar Iptu Ngatidja, SH.MH.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top