agustusan


E satu.com (Cirebon)
- Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah Tahun 2022 Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar juga ikut melakukan penyembelihan hewan kurban di halaman Mako Winong Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Minggu (10/7/22).

Penyerahan kambing kurban secara simbolis dilakukan oleh Komandan Kompi (Danki) 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kompi Danki 4 AKP Taryat, SE bersama jajaran serta anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Terlihat Danki 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar bersama jajaran sebelum kambing kurbannya disembelih adalah dari Danki 4 dan kambing yang lain adalah jajaran kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Komandan kompi (Danki) 4 AKP Taryat, SE mengungkapkan bahwa Hari Raya Idul Adha ini merupakan momen kami jajaran kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan berkurban, ada 7 ekor kambing yang dipotong dan akan dibagikan ke masyarakat," ujar Danki 4.


Menurut Danki, berkurban merupakan sebuah kewajiban bagi umat muslim yang mampu, dimana tujuan dari berkurban adalah untuk menghilangkan sisi negatif yang ada pada diri manusia, agar tidak sombong, congkak dan bersenang senang di atas penderitaan orang lain.

Selain untuk meningkatkan keimanan, berkurban juga sebagai upaya membuang sisi negatif dari diri manusia, agar tidak sombong atau tidak peduli dengan penderitaan orang disekitarnya, semoga kegiatan kami ini mendapat Ridho dari Allah SWT," ucap Danki 4 AKP Taryat, SE. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top