agustusan


E satu.com (Cirebon)
- Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon (BBC) yang akan mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) diterima Kuwu Desa Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon H. Maman Caim di balai kantor desa Arjawinangun.

Dalam wawancaranya dengan Awak Media, Senin (25/7/22) Kuwu desa Arjawinangun H. Maman Caim mengungkapkan, pada saat mahasiswa melakukan dan melaksanakan KPM, mahasiswa sebagai generasi muda haruslah mempunyai semangat juang yang tinggi serta mampu menjadi agen perubahan untuk dirinya sendiri dan orang lain serta desa " KPM ini menjadi gerbang pertama kalian khususnya mahasiswa IAI BBC yang KPM didesa Arjawinangun, bagaimana keberhasilan itu ada ditangan mahasiswa semua dan harus yakin bisa berhasil" ungkapnya.

Menurut Kuwu H. Maman Caim, peranan mahasiswa ketika salah satunya Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) sangat diharapkan dapat membantu pemerintah desa dengan ilmu yang didapat di kampus " saya harapkan bisa diterapkan dilingkungan masyarakat" pintanya.

Mudah mudahan para mahasiswa IAI BBC yang KPM didesa Arjawinangun akan menumbuhkan kemajuan untuk masyarakat dan desa " ini menjadi pengalaman yang berharga bagi para mahasiswa khususnya mahasiswa IAI BBC dikemudian hari, semoga mereka kedepannya menjadi mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi, maju serta mandiri dan ilmu yang mereka dapat dari hasil Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di desa Arjawinangun dapat bermanfaat " tegasnya.

" Perlu dipahami mahasiswa salah satunya sangat berperan penting dalam meningkatkan kemajuan desa termasuk pada saat KPM, mahasiswa harus mampu berkolaborasi dengan pemerintah desa dan mendekatkan diri dengan lingkungan masyarakat serta memberikan kontribusi pikiran dan ilmunya dalam rangka membangun desa menuju desa yang lebih baik " pungkas Kuwu desa Arjawinangun H. Maman Caim.( wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top