agustusan



E satu.com ( Cirebon)
- Gabungan  Jurbalis 
dari berbagai media di Cirebon yang tergabung dalam Forum Jurnalis Cirebon (FJC) menyerahkan hewan kurban berupa kambing untuk warga kurang mampu dan anak yatim, Sabtu 9 Juli 2022.

Hewan qurban pertama diserahkan kepada anak yatim piatu di panti Asuhan Yayasan Beringin Bhakti, Talun Kab Cirebon.

Penyerahan langsung dilakukan oleh wartawan kepada pengelola yayasan setempat. Puluhan anak yatim piatu ikut serta menyambut gembira hewan kurban tersebut.

"Terima kasih tak terhingga atas kepedulian teman-teman wartawan di FJC kepada anak yatim piatu. Semoga berkah dan kami pengelola merasa senang," ujar Ketua Yayasan Panti Asuhan Beringin Bhakti, Sri Bendera Murni didampingi pengurus yayasan lainnya, Budi.

Usai, puluhan anak yatim piatu setempat mereka ikut bergembira dan berfoto bersama dengan para jurnalis.

Sementara itu, hewan kurban juga dilakukan para jurnalis di FJC kepada warga kurang mampu di Kesunean Rt 06 Rt 08 Kel Kasepuhan Kota Cirebon.

Kedatangan para jurnalis disambut pengurus RW dan DKM serta warga setempat. Mereka menyampaikan terima kasih atas kepedulian para jurnalis.

Sama seperti di lokasi pertama, di Kesunean FJC menyerhkan satu ekor kambing untuk kurban.

"Kami warga Kesunean khususnya di Gg Ayam sangat berterima kasih dan berterima kasih kepada para wartawan. Disela kesibukannya mereka telah memberikan kebahagiaan kepada warga," kata Kirno tokoh masyarakat setempat.

Usai, Ketua FJC, Andik Arsawijaya, mengatakan, Idul Adha merupakan momentum untuk bahagia bersama. Maksunya kepedulian antar sesama menjadi satu keniscayaan.

"Alhamdulillah, ini semua berawal dari niat kami para jurnalis untuk bisa berbagi dengan sesama. Khususnya saudara-saudara kita yang kurang beruntung dan para anak yatim piatu," kata jurnalis cirebon.pikiran-rakyat.com saba cirebon ini Didampingi Yus Firdaus pengurus FJC dari Media Fajarsatu.com.

Jurnalis lainnya Riyan Subekti dari I News Cirebon dan Frans Mokalu dari Cirebon Today Kumparan.com, menyebutkan, mereka memohon maaf jika selama ini belum bisa berbuat banyak bagi warga.

"Jangan lihat besar kecilnya kepedulian kami ini. Ini semata-mata untuk berbagi antar sesama, seraya di amini jurnalis lainnya." Ungkapnya  ( iwan)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top