E satu.com - dr Ratnawati Herman Tokoh Wanita Yang yang telah banyak membina UMKM di sela-sela waktunya sebagai tenaga kesehatan tetap pembina UMKM hingga berhasil.

 dr Ratnawati Herman penghargaan oleh salah satu Tv Swasta sebagai Pembina UMKM di wilayah Cirebon dan Indramayu 

dr. Ratnawati, MKKK. Pada hari ulang tahun ke 11 Radar TV Cirebon mendapat penghargaan sebagai pembina UMKM di Cirebon dan indramayu, penilaianya didasarkan pada kiprahnya melalui Yayasan Mitra Sehati selama ini membina ratusan UMKM, diantaranya dengan memberi bantuan  pembiayaan, bantuan peralatan, perizinan, maupun berbagai pelatihan yang telah dilaksanakanya dari mulai desain dan branding, marketing digital, serta penguatan manajemen UMKM lainya.

dr. Ratnawati yang pernah menyandang dokter teladan pada tahun 1998 dan berkiprah sebagai Pegawai Negeri Sipil selama 22 tahun bidang kesehatan, saat ini rajin turun ke UMKM karena keprihatinanya selalu tertinggal, padahal UMKM adalah jangkar perekonomian bangsa dan perwujudan ekonomi kerakyatan.


Istri dari anggota DPR Herman Khaeron ini, juga aktif mengadakan pameran-pameran dan dalam event tertentu yang mengikutsertakan UMKM binaanya, baik diwilayah cirebon maupun dikota-kota besar seperti jakarta dan surabaya. Dalam waktu dekat juga akan ikut serta dalam pameran yang dilaksanakan oleh RRI Cirebon. Ratnawati juga berencana melebarkan untuk membina UMKM se Jawa Barat.

Ratnawati berterimakasih kepada Radar Cirebon TV pada haru ulang tahunya yang telah memotret dan menilainya, sehingga memperoleh penghargaan ini, tentu mencambuk saya agar lebih efektif dan lebih luas lagi membina UMKM, tentunya sepirit saya UMKM bisa lebih maju, omsetnya meningkat, dan berjaya dinegrinya.( Pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top