E satu.com (Cirebon) - Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., menyemangati para pencari kerja (pencaker) yang hendak masuk ke area Job Fair 2022, di CSB Mall pada Rabu (27/7/2022).

Sebelum membuka secara resmi Job Fair 2022, Azis terlebih dahulu menyapa sekaligus menyemangati para pencaker yang telah antre di halaman belakang CSB Mall.

“Kami Pemerintah Daerah Kota Cirebon merasa bangga dan berterimakasih atas semangat adik-adik untuk berjuang,” ungkap Azis di hadapan para pencaker.


Wali Kota Cirebon Semangati Para Pencaker di Job Fair 2022 Wali Kota Cirebon Semangati Para Pencaker di Job Fair 2022

Menurut Azis, semangat para pencaker merupakan perjuangan yang patut diapresiasi. Ia juga memotivasi agar para pencaker tidak mudah menyerah dalam mendapatkan pekerjaan sesuai harapannya.

“Semangat adik-adik merupakan tanda perjuangan. Seorang pejuang tidak akan pernah menyerah, tidak ada kata menyerah. Terus berjuang untuk mencari sesuatu yang kita yakini membawa kebaikan,” tuturnya.

Azis mendoakan agar para pencaker mendapatkan respons yang baik dari perusahaan yang dituju. Sehingga pada akhirnya mendapatkan pekerjaan sebagaimana yang diharapkan.

“Semoga mendapatkan respons yang baik. Kalau ada kesempatan, ambil kesempatan itu dan tetap semangat,” katanya.

Wali Kota Cirebon Semangati Para Pencaker di Job Fair 2022 Wali Kota Cirebon Semangati Para Pencaker di Job Fair 2022

Sementara dalam sambutannya, Azis menambahkan, Job Fair 2022 sebagai salah satu agenda peringatan Hari Jadi ke-653 Cirebon. Sekaligus membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan.


“Ini menjadi bagian dari mewujudkan kualitas sumber daya manusia Kota Cirebon yang berdaya saing, berbudaya, dan unggul di segala bidang,” kata Azis.

Para pencaker diimbau untuk memanfaatkan Job Fair 2022 ini dengan sebaik-baiknya. Mereka berpeluang mendapatkan pekerjaan sesuai kompetensi dan harapannya.

“Pencari kerja bisa memilih lowongan pekerjaan di perusahaan yang sesuai dengan kompetensi," ujarnya.

Ditempat yang sama, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon, Drs. Tri Helvian Utama, M.M., menjelaskan, Job Fair tahun ini melibatkan 30 perusahaan dengan menyediakan lebih dari 1.300 lowongan pekerjaan.


" Kami melibatkan perusahaan di Kota Cirebon maupun luar kota. Ada lowongan pekerjaan untuk penempatan dalam negeri dan luar negeri," katanya.

Job Fair 2022 akan berlangsung selama dua hari, yakni 27-28 Juli 2022 dan buka dari pukul 09.00 - 21.00 WIB. Dengan durasi waktu hingga malam, diharapkan tidak terjadi penumpukan atau antrean para pencaker. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top