AKB


E satu.com (Cirebon)
- Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag, menghadiri acara pembukaan konferensi Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Cirebon, di Hotel Prima, selasa ( 9/8/22 )

Ketua Pimpinan Cabang ( PC ) ISNU Kabupaten Cirebon, H. Abdul Muiz Syaerozie sesuai pembukaan Cirebon Intellectual Conference ( CIC ) mengatakan pada awak media bahwa kegiatan CIC ini, bertujuan paling tidak untuk menemukan sebuah konsep baru di tengah kebuntuan dari berbagai macam permasalahan yang ada di kabupaten Cirebon, katanya.

Menurutnya, jika tidak melibatkan banyak pihak, termasuk para cendekiawan ataupun intelektual Cirebon yang dilatarbelakangi berbagai macam profesi tidak berbincang secara komprehensif dalam satu forum, saya khawatir tidak akan ada perubahan yang signifikan, contoh, saat ini, kita lihat fakta bagaimana kabupaten Cirebon dalam pembangunannya yang cukup lamban "untuk itu PC. ISNU Kabupaten Cirebon mengumpulkan Cendekiawan dan intelektual Cirebon untuk mencari akar permasalahan dan gagasan yang akan dihasilkan " tegasnya.


" Kami akan merumuskan rekomendasi yang paling tidak bisa menjadi bahan acuan bagi eksekutif maupun legislatif dan rekomendasi hasil dari kegiatan CIC ini akan kami kirimkan ke pemerintah Kabupaten Cirebon " ucap H. Abdul Muiz Syaerozie.

Cirebon intelektual Conference dilaksanakan selama dua hari, Selasa dan Rabu Tahun 2022 dengan tema Cirebon Diaspora, Mewujudkan Spirit Budaya Moderasi dan multikultural untuk Perdamaian Bangsa, terangnya.

Alhamdulillah, kegiatan ini didukung Litbang Bimas Kemenag RI, IAIN Syekh Nurjati Jati Cirebon, Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ), IAI Cirebon, IAI Bunga Bangsa Cirebon (BBC) dan STIKES Kempek " tujuannya mengumpulkan intelektual dari Cirebon, maksudnya lahir di Cirebon ber KTP di daerah lain dan beraktifitas baik lingkup nasional maupun internasional. atau tokoh Cirebon lahir dan ber KTP Cirebon yang aktifitasnya nasional dan internasional, seperti Buya Husein Muhammad, itu tokoh internasional " jelasnya.


Pimpinan Cabang (PC) ISNU Kabupaten Cirebon menginginkan agar kegiatan CIC ini diadakan setiap tahunnya sebab banyak sekali tokoh intelektual Cirebon yang berprofesi di berbagai bidang ada tokoh intelektual Cirebon yang berprofesi sebagai politisi, pengusaha, tokoh ulama dan berprofesi dikalangan akademisi " para tokoh intelektual Cirebon ini nantinya akan membahas problem - problem yang ada di masyarakat, terutama di kabupaten Cirebon " tutup Pimpinan Cabang ISNU Kabupaten Cirebon H. Abdul Muiz Syaerozie.

Sementara itu, Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan CIC ini dan saya berharap agar para mahasiswa yang ada di Cirebon dan luar Cirebon untuk bersama - sama membangun kabupaten Cirebon, harapnya.

Saya juga meminta kepada para sarjana Nahdlatul Ulama untuk dapat memberikan saran, masukan serta pendapatnya untuk membangun kabupaten Cirebon " membangun suatu daerah itu perlu adanya ilmu maka para sarjana, orang - orang yang berilmu mangga kajian secara ilmiahnya bisa menjadikan acuan untuk membangun kabupaten Cirebon " tandasnya.


Sebagai Bupati Cirebon, saya mengajak kepada tokoh - tokoh Cirebon yang ada di Cirebon maupun di luar Cirebon untuk bersama sama membangun Cirebon " kami minta bantuan pemikirannya untuk kabupaten Cirebon " imbuhnya.

Banyak tokoh yang sukses seperti Pak Rokhimin, Agung Laksono dan KASAD Jenderal Dudung Abdurahman, untuk itu kami berharap kepada beliau - beliau ini, bantulah kabupaten Cirebon, begitu juga dengan sarjana NU, ayo kita membangun kabupaten Cirebon, pungkas Bupati Cirebon H. Imron. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top