AKB


E satu.com (Cirebon) 
- Dengan kerendahan hati sosok Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri siregar, SH..SIK.MH. melangkahkan kaki ke kediaman para pahlawan yang sampai saat ini masih dalam keadaan sehat walafiat.

Kapolres Ciko didampangi kabag Log, Kasat lantas, kasat binmas dan KBO binmas mengunjungi 4 para pahlawan pelaku sejarah. Selasa (16.8.22)

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri siregar, SH..SIK.MH menyampaikan "Hal ini adalah wujud kebanggaan saya. Saat ini kami bisa  berada ditengah-tengah keluarga ibu Saomiyanah biasa dipanggil ibu Emon. Beliau ini pernah mengalami hidup dipenjajahan jaman belanda dan jepang. Beliau merupakan pelaku sejarah yg saat ini ber umur 98 tahun. Tinggal di Jl.Siliwangi kota cirebon". Jelas Akpol 2002 ini.

Lanjut Fahri "Ibu emon mengalami suka dan dukanya bahkan penderitaan dimana harus terpisah dengan orangtuanya karena sekolah Dasar di indramayu, sementara orang tua tinggal di Bangau dua. Bahkan ibu emon ini juga harus putus sekolah ketika melanjutkan sekolah ke semarang setara dengan SMA (saat ini) karena situasi pendudukan jepang yang tidak kondusif dan kembali ke bangau dua jatibarang  indramayu bersama orang tuanya".jelas Kapolres Ciko melalui Kasi humas Iptu Ngatidja, SH.MH.


Sementara dilokasi yang sama Saomiyanah atau emon menyampaikan "Terima kasih atas kehadiran Kapolres Ciko bersama rombongan. Saya bersyukur masih diberikan kesempatan menyaksikan kemerdekaan sampai saat ini. Kehadiran bp. Fahri siregar dan rombongan adalah bentuk kepedulian kepada para pejuang kemerdekaan sekaligus sebagai wujud menghormati para pejuang 45". Ucapnya didampangi Putri kedua Dita Hudayani yang saat aktif mengelola yayasan LKSA budhi asih cirebon.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres  Ciko memberikan tali asih serta bantuan untuk yayasan yang saat ini  dikelola oleh putri kedua dari ibu Saomiyanah biasa dipanggil ibu Emon. Tutup Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH. (wnd) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top