AKB



E satu.com (Cirebon)
- Pemerintah Kabupaten Cirebon secara resmi melaunching pencanangan dimulainya pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN ) tahun 2022 tingkat Kabupaten Cirebon didesa Pasanggrahan kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, selasa ( 9/8/22 )

Saat memberikan keterangan pers, Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag, mengajak dan mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Cirebon dan juga para orang tua untuk mendukung pelaksanaan kegiatan BIAN tahun 2022 tingkat Kabupaten Cirebon, hal ini untuk memenuhi status imunisasi lengkap pada program imunisasi rutin yang tertinggal dan memastikan anak anak mendapatkan imunisasi lengkap guna mencegah penyakit karena anak anak adalah generasi penerus bangsa, jadi harus sehat " jadikanlah anak kita, anak anak yang sehat " ucapnya.

Pencanangan dan monitoring, kami lakukan dan laksanakan dalam rangka meningkatkan capaian cakupan imunisasi dasar dan lanjutan serta Bulan Imunisasi Anak Nasional tahun 2022 " pelaksanaan BIAN ini merupakan kebijakan nasional yang telah dicanangkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk meningkatkan target capaian imunisasi agar anak anak Indonesia sehat dan kuat serta Indonesia menjadi negara yang maju " tegasnya.

H. Imron menyampaikan bahwa kesehatan adalah hal yang paling penting, makanya pada siang hari ini kami pemerintah Kabupaten Cirebon hadir untuk memberi pelayanan kesehatan pada masyarakat salah satunya dengan kegiatan imunisasi karena imunisasi menjadi hal yang sangat dasar dalam meningkatkan imunitas atau ketahanan tubuh bagi anak anak " ini menjadi salah satu indikator keberhasilan pembangunan dalam pelayanan kesehatan  " katanya.

Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN ) tahun 2022 khususnya di Kabupaten Cirebon akan menjadi momentum untuk sebuah gerakan masyarakat, oleh karena itu seluruh elemen masyarakat harus ikut andil dalam mensukseskan BIAN tahun 2022 di Kabupaten Cirebon " seluruh masyarakat harus ikut terlibat terutama yang punya anak anak diusia 9 sampai 59 bulan " tutup Bupati Cirebon H. Imron.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Hj. Neneng Hasanah menambahkan bahwa jumlah anak yang akan diimunisasi di Kabupaten Cirebon untuk vaksinasi campak rubella dari hasil pendataan berjumlah 155.800 lebih sasaran " target nasional 95 % sedangkan di Kabupaten Cirebon baru sekitar 23 % dan In Syaah Allah target rampung selama 2 bulan, agustus dan september 2022 " ungkapnya.

Menurutnya untuk pelaksanaan BIAN tahun 2022 sudah ada yang mulai sejak tanggal 1 atau tanggal 2 agustus 2022 dan apabila target belum tercapai maka tenaga kesehatan akan melakukan swipping, terangnya.


BIAN ini begitu penting sekali untuk menangkal penyakit yang memang menyerang anak anak " BIAN adalah salah satu cara untuk menurunkan kasus dan rantai penularan penyakit dengan upaya pencegahan melalui imunisasi " ujar Hj. Neneng Hasanah.

Saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon untuk memastikan anak anak mendapatkan imunisasi lengkap untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga untuk mencegah serta melindungi anak anak kita dari berbagai penyakit yang dapat dicegah seperti difteri, campak, rubella serta polio dan lain sebagainya " kegiatan BIAN tahun 2022 merupakan pemberian imunisasi tambahan campak rubella serta melengkapi dosis imunisasi polio dan DPT - HB - Hib yang sempat terlewat " paparnya.

" Mari kita sukseskan momentum Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN ) di Kabupaten Cirebon karena imunisasi itu aman dan efektif dalam melindungi anak anak, oleh karena itu saya berharap masyarakat atau orang tua di Kabupaten Cirebon yang memiliki balita agar ikut serta dalam mendukung pelaksanaan BIAN agar bisa berjalan optimal " pungkas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Hj. Neneng Hasanah. ( wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top