BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Staff Khusus Walikota Bidang Hukum, Advokat senior dan Calon Walikota Cirebon, Furqon Nurzaman menghadiri kegiatan dialog peran media online yang dilaksanakan di Kantor Hukum Qorib Magelung Sakti (QMS), Sabtu (13/8/22).

Dialog ini mengangkat tema " Peran Media Online dalam Mengawal Supremasi Hukum dan Turut Andil dalam Mewujudkan Hukum Sebagai Panglima di Negeri ini.

Furqon Nurzaman mengatakan, media online atau jurnalis online, salah satu bagian yang tidak dapat dipisahkan dari pembangunan di negeri ini. Salah satunya, mewujudkan hukum sebagai panglima di negeri ini.

" Media sangat berperan mengawal tegaknya hukum di negeri ini. Media sudah mengalami perubahan dan mengikuti perkembangan zaman, dengan bertransformasi menjadi media online," ujar Furqon Nurzaman.

Furqon Nurzaman menambahkan, informasi yang sehat menjadi tanggung jawab jurnalisme. Peran yang paling dominan dalam supremasi hukum adalah media.

" Kita sering mendengarkan dalam konteks penegak hukum melalui media. Media adalah bagian dari pilar demokrasi. Sehingga, dapat mengawal kasus hukum sampai terang temerang informasi yang sampai ke masyarakat," ucapnya.

Disaat bersamaan, Ketua IWO Cirebon Muslimin menjelaskan peran media dalam penegakan supremasi hukum sangatlah penting. Namun, tidak bisa lepas dari kode etik jurnalistik sehingga menjadi pemberitaan yang layak untuk disajikan.


" Peran media sangat besar bagi masyarakat, media juga harus punya tanggung jawab yang besar. Di negara berkembang, peran media secara jujur belum maksimal, karena media dipengaruhi banyak faktor, dan mempunyai kebijakan sendiri, sehingga membuat narasi tertentu," paparnya.

Sementara, Praktisi Hukum Cirebon, Qorib Magelung Sakti menjelaskan, ngobrol santai bareng Kantor Hukum Qorib Magelung Sakti (QMS) juga dalam rangka Hari jadi QMS Law ke 1 Tahun.

" Kami ucapkan terima kasih atas terselenggaranya dialog peran media online di hari jadi QMS yang pertama, bersama IWO Cirebon dan calon Walikota Cirebon, Furqon Nurzaman," pungkasnya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top