AKB


E satu.com (Cirebon) - Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) yang berkontribusi aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., saat menghadiri dan memberikan sambutan pada kunjungan Pangkoopsudnas di Pangkalan TNI AU Sugiri Sukani, Kabupaten Majalengka, dalam rangka kegiatan Hari Bakti TNI AU ke-75 tahun 2022, Senin (15/8/2022).

Pemda Kota Cirebon Apresiasi Peran TNI AU dalam Pembangunan Pemda Kota Cirebon Apresiasi Peran TNI AU dalam Pembangunan

“Kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi tinggi atas kontribusi aktif TNI AU dalam berbagai kegiatan kemanusiaan,” tutur Agus yang kehadirannya mewakili Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H.

Mulai dari penanggulangan dan evakuasi saat terjadi bencana alam, pelaksanaan vaksinasi termasuk vaksinasi booster untuk masyarakat, percepatan distribusi alat kesehatan dan obat-obatan hingga bahan logistik ke seluruh penjuru negeri dan beragam kegiatan lainnya. TNI AU, menurut Agus, juga sangat membantu masyarakat termasuk membantu pemulihan ekonomi nasional pascapandemi.

Sementara itu, dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke-75, menurut Agus, merupakan bukti pengabdian yang telah dilakukan TNI AU untuk mempertahankan harkat dan martabat bangsa yang merdeka. “Semoga karya bakti tahun ini menjadi momentum untuk memperkuat peran TNI AU dalam pembangunan,” kata Agus.


Hari Bakti TNI AU diperingati setiap 29 Juli dengan tujuan untuk mengenang kembali peristiwa penting bagi prajurit TNI AU. Pada peringatan tahun ini, Hari Bakti TNI AU mengusung tema “Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947 TNI AU Siap Mewujudkan Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan”. Pungkasnya (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top