AKB



E satu.com (Cirebon) 
- Para tenaga honda di dilingkungan dinas pendidikan , yang di antaranya tersebar di 5 Korwil Pendidikan di lima kematan Se kota Cirebon , secara serentak mereka sedang melaksanakan pelatihan secara daring atau online .

Kegiatan tersebut salah satunya yang  terpantau Tabloid Mitra Pendidikan, seperti  di korwil pekalipan dan Korwil  lemah wungkuk , kini sedang melaksanakan latihan JOO ( Junior Ovies Overator) 2022 selama seminggu ,bekerjasama dengan Kominfo pusat dari kementrian .Demikian Kepala Dinas pendidikan Kadini S.SOS melalui Korwil Harjamukti ,kemarin

Ia menjelaskan ,dengan pelatihan tersebut diperuntuklan bagi mereka mereka yg sudah mendaftar sebelumnya melalui online ke link Kominfo pusat  .

Kegiatan sebelumnya selain itu mereka pun ada sekitar puluhan honorer di lingkungan disdik dan honor lainnya di Kota Cirebon  yang  mengikuti pelatihan serupa tentang  Business Process Engineer  , 

Alhamdulilah mereka yang mengikuti kegiatan tersebut banyak yang dinyatakan  lulus dan  sudah mempunyai sertifikat, yang diberikan langsung  dari Kominfo pusat dari kementrian kemendikbud Ujarnya.

Dan tujuan dari  pelatihan ini ,merupakan hal penting bagi para tenaga honorer dan di harapkan   mereka khusus bagi honor yang ada  dilingkungan disdik ,  akan mendapat pengetahuan dan wawasan tentang ilmu teknoligi , dan nanti nya sebagai pembekalan  buat mereka  baik di dunia usaha bisnis maupun di dunia informatika, katanya.


Menurut pengakuan yance 39 salah seorang peserta yang sudah mengikuti pelatihan program tersebut , kepada tabloid mitra Pendidikan  mengatakan , bahwa dengan mengikuti kegiatan pelatihan tentang IT

Ternyata  sangat besar manfaatnya sebagi bekal ilmu dan nenambah wawasan kami tentang sistem komputerisasi dan aplikasi untuk masa datang " dan alhamdulillah yang sebelumnya kami tidak tahu menjadi tahu dan kami bangga selain sudah memiliki sertifikat dari hasil pelatihan selama 5  hari tsb. Tuturnya (pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top