BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Cirebon)
- Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar sinergitas TNI Batalyon Arhanudse, bersama menejemen Mall CSB menggelar latihan  bersama Vertical Rescue yang dilaksanakan di gedung CSB mall Jl. Dr Cipto Mangunkusumo, Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon pada tanggal 25/8/22.

Setiap satuan maupun instansi pasti memiliki cara tersendiri dalam melakukan pembinaan dan latihan terhadap anggota. Meskipun berbeda dari segi pembinaan dan latihan, akan tetapi mereka memiliki 1 tujuan yang sama yaitu menjadi abdi negara yang melayani masyarakat.

Di Kota Cirebon agar perbedaan tersebut menjadi bagian yang saling melengkapi dalam hal penyelamatan terhadap korban bencana alam dan musibah.


Menurut penuturan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Kompol Bagus Amrulloh Nurul Immawan, S.Farm.,Apt., S.I.K selaku penanggung jawab latihan bahwa latihan Sar gabungan dilaksanakan dalam rangka peningkatan sinergitas antara Brimob Polri, TNI dan manajemen CSB mall yang ada di Kota Cirebon.

" Kita ketahui bersama bahwa di kota Cirebon yang cukup tinggi adalah bencana alam dan musibah kecelakaan, untuk itu pada kesempatan ini kami menggelar latihan pertical rescue gabungan untuk meningkatkan kembali kekompakan kami dalam penanganan bencana dan musibah. Selain itu, latihan ini kami lakukan untuk mendukung program prioritas Kapolri," ujar Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar kepada Awak Media, Kamis (25/8/22).

" Latihan ini kami laksanakan di gedung CSB mall di Kota Cirebon," imbuhnya

Danyon C Pelopor juga menambahkan untuk mewujudkan Bhakti Brimob untuk Indonesia, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar tidak bisa melakukannya sendiri tanpa adanya dukungan TNI dan manajemen CSB mall dan pihak terkait lainnya.


" Tentunya kami juga membutuhkan bantuan dan kerjasama dari rekan TNI, manajemen CSB mall, dalam mewujudkan Bhakti Brimob untuk Indonesia. Untuk itu melalui latihan ini kami berupaya untuk saling melengkapi dengan kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh masing masing instansi agar tujuan kami dalam membantu masyarakat dapat terlaksana dengan baik," tambah Danyon.

Dalam latihan yang digelar hari ini, tampak seluruh peserta sangat kompak melakukan latihan Vertical rescue (penyelamatan korban dari gedung). Terlihat mereka saling berbagi tugas dalam latihan penyelamatan ini.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Jabar Pol Yuri Karsono, S.I.K mengatakan bahwa ini sinergitas dan kerjasama sangat penting dilakukan untuk membentuk negara yang kuat.


Dalam program prioritas Kapolri, kami Satbrimob Polda Jabar mendukung seluruh program Kapolri yang telah disampaikan beberapa waktu lalu utama menyakut sinergitas dengan TNI dan instansi terkait lainnya. Jadi untuk mewujudkan kami memulai dengan kegiatan latihan dan kegiatan sosial bersama. Selain itu di masa pandemi Covid-19 saat ini, sinergitas dan kerjasama merupakan salah satu kunci agar negara kita semakin kuat dalam menghadapi tantangan kedepannya," pungkasnya.(wnd) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top