AKB


E satu.com (Majalengka) - Jajaran Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggota yang beragama Islam, dengan menggelar ceramah agama setelah selesai melaksanakan apel pagi.

Kegiatan Binrohtal dilaksanakan satu minggu sekali setiap hari Kamis di Masjid Jamiussolihin Polres Majalengka diikuti oleh Para Pejabat Utama, Perwira dan anggota Polres Majalengka Serta secara Virtual bagi para anggota Polsek Jajaran Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabag SDM Polres Majalengka KOMPOL Dadan Sudirman menyampaikan, bahwa kegiatan ini sudah rutin dilaksankanakan oleh Polres Majalengka.”ujarnya, Kamis (18/8/2022).

“Melalui kegiatan ini diharapkan, anggota Polres Majalengka dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan, sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian”tuturnya.

Dalam kesempatan Binrohtal kali ini, Kasat Narkoba Polres Majalengka AKP Tatang Sunarya untuk menyampaikan tausiah dengan mengambil Tema tentang Bahaya Syirik.

”Semoga dengan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri, sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,”.

Ditambahkannya, Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Majalengka, agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri 


Selama kegiatan berlangsung Propam melaksanakan pengawasan Kegiatan agar peserta mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid 19, diantaranya menggunakan masker, dilaksanakan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dan jaga jarak (ms)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top