AKB


E satu.com (Majalengka) - Kepolisian Sektor Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan pengamanan dan pengawalan Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Kamis (18/8/2022).

Dalam Kegiatan Karnaval ini diikuti oleh Unsur elemen masyarakat se - Kecamatan Cikijing, Partisipasi dari Tiap Desa Se Kecamatan Cikijing, UPTD dan Instansi di Wilayah Cikijing dalam rangka memeriahkan Hut RI ke-77.

Adapun rute dalam karnaval tersebut : start Jln. Raya cikijing Tagala Desa Kasturi, Desa Sukamukti, Simpang Cikijing, Jl.Raya Nasional Cikijing - Kuningan dan finis Pasar Cikijing, Dalam Kegiatan Karnaval ini Persone Polsek Cikijing juga membagikan Bendera Merah Putih sebanyak 300 buah.

Pengamanan Karnaval tersebut dilakukan oleh Personil Polsek Cikijing yang dipimpin oleh Kapolsek Cikijing AKP Romdani Berserta 10 anggota Polsek Cikijing dan di bantu oleh Shaka Bhayangkara Kecamatan Cikijing, Satpol PP dan relawan.

Kapokllsek Cikijing AKP Romdani mengatakan kegiatan Karnaval dalam rangka HUT RI ke-77 tahun 2022 bertujuan sebagai sarana edukasi kepada generasi muda dan anak - anak mengenai aneka budaya yang ada di Indonesia, dari pakaian adat, profesi dan aneka ragam pernak perniknya.

“Dengan adanya kegiatan karnaval diharapkan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme bagi generasi sehingga tergerak hatinya untuk turut berpartisipasi dengan kreasi dan atribut seperti bendera merah putih dan lambang negara”, kata Kapolsek.


“Personel kami sebar dan menempati simpul-simpul jalan yang dilalui para peserta Karnaval dengan maksud untuk menjaga keamanan, kelancaran dan dan mencegah terjadinya kemacetan serta kecelakaan lalu lintas agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar”, pungkas Kapolsek Cikijing AKP Romdani.(MS)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top