AKB


E satu.com (Cirebon) - Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., menyatakan pihaknya mendukung penguatan pertahanan dan keamanan, terutama di wilayah administrasi Kota Cirebon.

Hal itu disampaikan Azis usai mengikuti Briefing Intelijen, Teritorial dan Tempur Terintegrasi Satuan Kodim Jajaran Korem 063/ SGJ Cirebon, Senin (8/8/22) di Aula Markas Kodim 0614 Kota Cirebon.

Azis mengapresiasi atas kesigapan TNI bersama Polri dalam upaya menjaga serta terus memperkuat pertahanan dan keamanan. Kolaborasi antara TNI dan Polri sejauh ini sudah terjalin dengan sangat baik.

" Kami mengapresiasi kesigapan yang luar biasa dari unsur TNI bersama Polri dalam penguatan pertahanan dan keamanan, khususnya di wilayah Kota Cirebon," ungkap Azis.

Untuk itu, Azis menegaskan, pihaknya mendukung langkah langkah yang diambil TNI maupun Polri dalam rangka penguatan pertahanan dan keamanan." Kami mendukung penuh hal itu," katanya.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ Cirebon, Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P., mengatakan, briefing latihan inteljen dan teritorial ini bisa diimplementasikan dalam situasi tertentu. Melibatkan kepentingan dan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) instansi di wilayah.


Dany menambahkan, briefing akan dimulai dari merumuskan keadaan wilayah. Hal ini akan melibatkan komunitas intelijen yang ada di daerah. " Misalnya rumusan ancaman, kerawanan dan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," ungkapnya.

Danny juga menegaskan, bahwa rumusan ini tidak hanya untuk dalam kondisi perang langsung, tetapi juga non - perang. Misalnya keterlibatan dalam penanganan bencana alam, kerusuhan masif, hingga konflik sosial dan wabah penyakit. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top