AKB



E satu.com (Cirebon) -
Pasca penyesuaian kenaikan harga BBM yang telah ditetapkap pemerintah pada tanggal 3 September 2022 yang lalu, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu atau miskin dengan menyalurkan BLT BBM.

Kuwu desa Kalisapu kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon Suhana yang didampingi Sekretaris Desa ( Sekdes ) Very Haryanto bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa, kompak bersinergi monitoring, memantau dan mengawasi berjalannya penyaluran BLT BBM, diaula kantor balai desa Kalisapu.

Kami bersama bhabinkamtibmas dan babinsa melakukan monitoring, memantau dan mengawasi penyaluran BLT BBM akibat dampak kenaikan BBM kepada masyarakat " penyaluran BLT BBM dalam rangka meringankan beban serta melindungi daya beli masyarakat " ucap Kuwu desa Kalisapu Suhana melalui Sekdes Very Haryanto kepada Awak Media, senin ( 12/9/22 )

Menurutnya penyaluran BLT BBM ini merupakan kompensasi dari pemerintah akibat dampak kenaikan BBM subsidi " adapun jumlah warga desa Kalisapu penerima BLT BBM tahun 2022 sebanyak 202 KPM, Alhamdulillah warga penerima BLT BBM sangat antusias untuk datang dan mengantri dalam pengambilan BLT BBM yang dibayarkan melalui petugas PT. Pos Indonesia, Alhamdulillah juga hingga selesai dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib dan kondusif " tegasnya.

Ini merupakan salah satu bukti bentuk komitmen dan kepedulian serta perhatian pemerintah terkait kenaikan harga BBM bersubsidi " setiap KPM menerima Rp. 500 ribu dengan rincian BLT BBM Rp. 300 ribu untuk dua bulan yaitu bulan september dan oktober sedangkan yang Rp 200 ribunya bansos sembako atau BPNT untuk bulan september, Alhamdulillah tepat sasaran dan diterima langsung oleh penerima manfaat " kata Very Haryanto.

Pihak PT. Pos Indonesia yang bertugas untuk menyalurkan dana, kami pemerintah desa hanya memfasilitasi, monitoring, memantau dan mengawasi serta membantu " saya berharap bantuan BLT BBM ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dan gunakanlah sesuai dengan kebutuhan " pintanya.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada PT. Pos Indonesia yang telah menyalurkan BLT BBM di desa Kalisapu serta tidak lupa pula saya mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa lainnya termasuk bhabinkamtibmas dan babinsa desa Kalisapu yang sudah memonitor serta memantau serta mengawasj jalannya penyaluran BLT BBM " tutup Sekdes Kalisapu Very Haryanto. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top