AKB


E satu.com (Indramayu)
- Polres Indramayu jajaran Polda Jabar kembali menggelar gebyar vaksinasi Booster, Kamis (22/09/22) kemarin.

Gebyar vaksinasi Booster Polres Indramayu dilakukan di wilayah Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolsek Terisi AKP Hendro Ruhanda, Danramil 1613/ Terisi Kapten Inf Nakromin, Kapolsek Cikedung Iptu Juanata, Ka Puskesmas Terisi drg. Tri Soeprihati dan Kepala Desa Karangasem, Lelah Wasilah.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Terisi, AKP Hendro Ruhanda mengatakan, kegiatan gebyar vaksinasi Booster ini sebagai bentuk dukungan Polri terhadap Pemerintah dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Selain itu, vaksinasi Booster ini dalam rangka melaksanakan anjuran Pemerintah yang mewajibkan Vaksinasi lanjutan atau Booster sebagai syarat bepergian dan masuk ke tempat umum serta menjalanlan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 21 Tahun 2022 Tentang Ketentuan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri, Pemerintah Mewajibkan Vaksin Booster sebagai syarat perjalanan seluruh moda transfortasi mulai dari Udara, Laut, dan Darat.

Kapolsek menambahkan, untuk hasil Vaksinasi pada kamis kemarin sebanyak 118 Orang.

“Jumlah tersebut warga dari Kecamatan Terisi, Kecamatan Kroya, Kecamatan Losarang dan Kecamatan Cikedung,” terang Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Jumat (23/09/2022).

Sementara, Kepala Desa Karangasem, Lelah Wasilah mengatakan, kegiatan gebyar vaksin bersama Polres Indramayu dinilai sangat membantu warga yang belum mendapatkan suntik vaksin Booster.

"Tentu ini sangat membantu sekali," katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan vaksin tersebut dinilai sangat membantu baik itu dari sisi imunitas tubuh agar selalu terjaga.

"Paling tidak, ketika sudah divaksin imunitas tubuh kita menjadi bugar sehingga aktivitas pun tetap berjalan," pungkasnya. (iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top