AKB


E satu.com (Cirebon)
- Personel Polresta Cirebon melakukan pengamanan kegiatan aksi unjuk rasa buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Cirebon Raya. Pengamanan ini terpusat di kawasan sekitar Kantor Bupati Cirebon, Kamis (15/9/2022).

Pengamanan diawali dengan apel kesiapan dilanjutkan APP pukul 09.00 Wib dipimpin oleh Kasat Samapta Polresta Cirebon KOMPOL Tutu Mulyana, SH., diikuti para Kasat dan Kapolsek Sumber serta segenap perwira Polresta Cirebon selaku perwira pengendali dengan melibatkan personel gabungan fungsi dan Polsek jajaran Polresta Cirebon dibantu TNI dan Satpol PP serta Dishub Kab Cirebon, total sebanyak 195 Personel.

Aksi UNRAS yang dilakukan oleh elemen Pekerja Federasi Setikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) se-Cirebon Raya mengangkat isu menyusul keputusan Pemerintah RI yang telah menaikan harga BBM.

Aksi dimulai pada pukul 11.00 Wib dengan kegiatan orasi selama 30 menit di depan kantor Bupati Cirebon, pukil 11.45 massa istirahat untuk ISOMA di sekitar Masjid Agung Sumber Kab. Cirebon dilanjutkan audiensi oleh perwakilan dan diterima oleh Bupati dan Ketua DPRD Kab. Cirebon didampingi Kapolresta Cirebon dan Kabagops serta Kasat Intelkam.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H. mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman. Baik dari massa aksi unjuk rasa maupun masyarakat sekitar di lokasi.


Selain itu, Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman massa aksi maupun masyarakat sekitar. Sehingga dalam pengamanan ini kami lebih mengedepankan sisi humanis Polri.

Seperti diketahui, aksi tersebut berjalan lancar dan kondusif. Bahkan mahasiswa duduk bersama di depan halaman DPRD bersama personel Polri dan perwakilan anggota dewan yang menemui.

"Sampai dengan aksi unjuk rasa ini berakhir, situasi dan kondisi dilapangan berlangsung aman dan kondusif. Massa aksi secara tertib membubarkan diri," tuturnya.(wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top