AKB


E satu.com (Kuningan)
- Bripka Epa Sukmana, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cilimus jajaran Polres Kuningan selalu aktif melaksanakan kegiatan sambang desa binaan sekaligus bersilaturahmi dengan warga binaannya.

Hal tersebut guna untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di Desa Sampora Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Epa Sukmana mengajak warga untuk turut serta meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan guna untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Didalam mewujudkan wilayah yang aman dan nyaman, tentunya dibutuhkan kemitraan dan kerjasama yang baik diantara semua pihak, sehingga dengan partisipasi secara aktif oleh warga maka akan dapat tercapai kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas juga menjelaskan bahwa kegiatan sambang desa binaan ini bukan hanya sekedar menjalankan tugas saja tapi juga mempunyai misi dan visi untuk menjalin komunikasi yang baik diantara Polri dan warga desa binaan.

“Kegiatan sambang desa binaan ini juga sebagai sarana untuk menyambung tali silaturahmi dengan warga masyarakat yang ada di desa binaan, dan dengan kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah tengah warga desa binaan, maka akan dapat mengetahui secara langsung permasalahan yang terjadi serta masyarakat juga dapat merasakan kehadiran polisi di lapangan,” terang Bhabinkamtibmas.


Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kapolsek Cilimus Kompol Edi Baryana saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dengan meningkatkan kegiatan sambang dan dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat akan dapat lebih dirasakan oleh warga masyarakat.

“Dengan kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga akan dapat memperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas yang ada di desa binaannya,” terang Kapolsek Cilimus. (Heri)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top