BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Cirebon peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, bertempat di Asrama GOW, jalan Wahidin Kota Cirebon, Rabu (19/10/2022).

Acara Maulid Nabi Muhammad Saw, tahun ini diikuti oleh 3 organisasi, diantaranya, GMI (Gerakan Muslimat Indonesia), Aisiyah, dan Perwari (Persatuan Wanita Republik Indonesia) dan dihadiri oleh Asisten pemerintahan Kota Cirebon dan Kesbangpol.

Ketua GOW Kota Cirebon, Irma Harman Harun dalam sambutannya menyampaikan, bersama-sama memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW merupakan momen lebih khusyu untuk mempelajari akhlak Nabi, setelah 2 tahun vacum karena Covid - 19.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, tahun ini, dikatakan Irma bertemakan "Kita Tinngkatkan Budaya Saling Menghormati Dalam Kehidupan Bermasyarakat."


“Tentunya bagaimana kita menahan diri, intropeksi diri, karena Nabi Muhammad SAW adalah sebagai suri teladan buat kita dalam kehidupan sehari-hari. Namun juga tidak lepas dari salah dan khilaf karena itulah manusia,” ucap Irma.

Peringatan Maulid Nabi diisi dengan tausiyah, dengan penceramah, Dra. Siti Suwarti, yang menyampaikan kemuliaan Nabi Muhammad SAW, hadist keutamaan sholawat dan hadist menjadi sebaik-baik wanita.

Ia mengajak jamaah untuk bersyukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, taufik dan hidayah-Nya, qudrat dan iradat-Nya, sehingga hari ini dapat berkumpul di tempat yang dibacakan sholawat kepada Rasulullah SAW.

Dalam rangka memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, kata Siti Suwarti tentunya ingin mendapatkan syafaat, untuk mencintai Rasulullah, karena satu-satunya di akhirat nanti yang dapat memberikan syafaat atau pertolongan adalah Rasulullah.


Disampaikan Dra. Siti Suwarti, diantara keutamaan sholawat kenapa Nabi Muhammad SAW adalah dikabulkan hajat dunia dan akhirat.

Di akhir tausyiahnya Siti Suwarti mendoakan jamaah yang hadir diberikan kekuatan untuk menjadi khalifah Allah di muka bumi, mendapat kekuatan lahir batin untuk menjauhi larangan-Nya dan mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW di hari kiamat. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top