Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Cirebon) -
SMP Santa Maria Gelar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke - 73, Senin (24/10/22).

Kepala Sekolah SMP Santa Maria, Christina Rukiyanti K, S.Pd, mengatakan, bahwa sekolahnya bukan lagi sekolah usia muda. Siklus sekolah pertiga tahunan karena menurutnya proses keluaran siswa adalah berproses selama tiga tahun.

Lanjut, Christin berharap, bahwa lulusan SMP Santa Maria menjadikan siswa berkepribadian yang utuh, cerdas, dan cinta kebenaran, itu akan terlihat saat anak lulus dari SMP Santa Maria," ucapnya.

" Di HUT ke 73, kami terus berproses untuk memperbaiki diri, untuk memperbaiki proses pelayanan, terutama dalam proses pembelajaran kepada anak - anak yang dipercayakan kepada SMP Santa Maria," jelasnya.


" Selama kami berproses untuk menyiapkan, semua hal dari bakat siswa kami fasilitasi, kami gali, kami kembangkan, sehingga nanti akan menghasilkan prestasi sesuai dengan harapan siswa dan tentunya harapan orang tua," kata Christin.

Rangkaian kegiatan HUT SMP Santa Maria, dimulai dari Olimpiade Sains dilaksanakan tanggal 20 Oktober 2022, diikuti oleh 102 peserta se - wilayah III Cirebon. Dari beberapa kegiatan Olimpiade berakhir tanggal 24 Oktober 2022.

Olimpiade sains tingkat SD se wilayah III Cirebon, juara 1 diraih oleh Kaisani Akila Junaquino dari SDN Kebon Baru 4, juara 2 diraih oleh Sherryn Paulsaeman dari SD Plus BPK Penabur, dan juara 3 diraih oleh Rafarl Torang Christian Yobel Siahaan dari SD Santa Maria.

Prestasi yang didapat oleh SMP Santa Maria adalah setiap tahun selalu mendapatkan peringkat dalam Olimpiade Sains Matematika dan tahun ini juga ada, bahkan sampai tingkat nasional. Untuk cabang olahraga, SMP Santa Maria memperoleh perak dan emas, untuk cabang olahraga bulu tangkis tingkat Porkot, putri mendapat juara 1 dan putera juara 2.

Diusia ke - 73, semoga semakin banyak orang tua yang menyekolahkan putera putrinya di SMP Santa Maria Cirebon.


" Kontribusi kami untuk Kota Cirebon bukan hanya tingkat Kota, tetapi tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional," ujar Christin.

" School of sain, literasi and caracter. Veritas (Kebenaran), utuh, cerdas dan cinta kebenaran," pungkas Kepala sekolah SMP Santa Maria Christin. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top