BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Polresta Cirebon menggelar peringatan Hari Santri Nasional 2022 di halaman Mapolresta Cirebon, Senin (24/10/2022). Kegiatan tersebut dihadiri Forkompimda Kabupaten Cirebon dan para kiai serta santri dari berbagai pondok pesantren di wilayah Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, kegiatan kali ini dilaksanakan dalam rangka untuk menanamkan nilai-nilai santri pada seluruh personil kepolisian khususnya Polresta Cirebon dan Polsek jajaran.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mengambil nilai-nilai perjuangan para santri mulai dari memperjuangkan hingga mengisi kemerdekaan sampai dengan hari ini untuk mengakselerasi pada seluruh jajaran personel Polresta Cirebon," kata Kombes Pol Arif Budiman.

Ia mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional 2022 juga ingin dijadikan momentum membangkitkan dan mengembalikan lagi semangat para personel dalam melaksanakan salah satu tugas Polri, yakni melakukan perlindungan kepada masyarakat.


Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga mengutip kisah salah satu sahabat Nabi Muhammad Shalallahu'Alaihi Wasallam, Nusaibah binti Ka'ab. Sahabat Nusaibah merupakan perempuan pemberani yang dikenal sebagai perisai Rasulullah dan salah satu kisahnya yang paling terkenal ialah saat Perang Uhud.

Saat itu, Sahabat Nusaibah melindungi Nabi Muhammad SAW yang diserang pasukan kafir Quraisy. Sehingga Nabi Muhammad SAW mendoakan Nusaibah binti Ka'ab menjadi ahli surga. Semangat tersebut yang harus diteladani para personel Polresta Cirebon.


"Kita harus meneladani konsep-konsep perjuangan Sahabat Nusaibah binti Ka'ab yang menjadi perisai Rasulullah Shalallahu'Alaihi Wasallam. Namun, konteks hari ini adalah bagaimana Polri memberikan perlindungan bagi masyarakat dan menjadi perisai bagi masyarakat," tutup Kombes Pol Arif Budiman. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top