AKB



E satu.com (Cirebon) -
Bentuk antisipasi menghadapi cuaca yang tidak menentu. Curah hujan yang cukup tinggi dan hampir setiap hari turun hujan di kota Cirebon.

Polres Cirebon kota menggelar Apel pengecekan perlengkapan kesiapan tanggap darurat bencana di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Dipimpin langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH bertempat di lapangan apel mako Polres Cirebon Kota. Rabu (12.10.22)

Dalam sambutannya Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengecek  perlengkapan dan personil terhadap potensi bencana alam dan juga bencana alam semesta.

"seperti diketahui beberapa minggu ini kita rasakan hujan cukup deras.  Kita temukan beberapa lokasi terdapat genangan air dan tentunya juga ada potensi-potensi bencana alam lainnya seperti longsor, arus sungai meluap dan juga bahkan banjir". Jelas Orang nomor satu di Ciko ini.

Lanjut Fahri "Apabila terjadi suatu kejadian, dan yang menangani suatu instansi belum menanganinya, maka Polri wajib menanganinya. Selanjutnya tingkatkan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)". Ucap Kapolres Ciko.

"Koordinasi dengan Instansi terkait untuk membuat posko darurat. Datakan lokasi yang berpotensi terjadi bencana alam (update). Buat panel data, dan jumlah kebutuhan anggota apabila terjadi bencana alam. Serta tidak kalah penting adanya Lokasi dapur umum". Pungkas AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH.


Turut hadir Wakapolres Cirebon Kota KOMPOL AHMAT TROY APRIO S.IK, PJU Polres Cirebon Kota, Kapolsek jajaran Polres Cirebon Kota, beserta anggota Polsek dan Polres Cirebon Kota. Tambah Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH Alumni SIP Sus Penyidik Setukpa lemdiklat Polri Sukabumi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan kondisi perlengkapan dan personil yang mengawakinya. Tutup Ngatidja. WSW 2015.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top