BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Majalengka)
- Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi diwakili Kasat Binmas Polres Majalengka, AKP H.Edi Purwanto membuka Latihan Satuan Karya Pramuka Bhayangkara (Saka Bhayangkara) Cabang Majalengka, Acara latihan keterampilan ini digelar di Mapolres Majalengka, Minggu (09/9/2022).

“Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) para Saka Bhayangkara,” ungkap Edi.

Dijelaskan, kegiatan di Mapolres Majalengka ini diikuti oleh 150 Siswa siswi SMA, MA, SMK dari berbagai sekolah di Kabupaten Majalengka.

Dalam kegiatan tersebut, peserta diberikan materi tentang Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) Lalulintas, Repling krida pencegahan dan penanggulangan bencana, cara pembuatan lapak tenda, peraturan baris berbaris.


“Dengan keterampilan ini, Saka Bhayangkara diharapkan dapat membantu masyarakat, baik tindakan penanganan bencana alam, atau tindakan dalam menangani korban kecelakaan lalulintas. Saka Bhayangkara juga diharapkan dapat membantu tugas-tugas Polri dalam menjaga kamtibmas,” tandasnya. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top