Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Perkumpulan atau komunitas pecinta sepeda antik cirebon adakan aniversary yang bertempat di Tabalong kelurahan larangan kota cirebon.

Komunitas yang berdiri pada tanggal 7 september 2008 tepat di tanggal 22 oktober 2022 hingga tanggal 23 oktober 2022 menggelar atau merayakan aniversary nya yang ke 14 di tabalong kota cirebon.

Kegiatan ini pula di hadiri oleh Pangeran Patih Raja Mohammad Qodiran, Lurah Larangan Dani Rahmat Permana, S.Kep dan dari komunitas - komunitas luar kota wilayah cirebon.

Kegiatan ini mengundang seluruh komunitas yang berada khususnya yang berada di wilayah 3  ciayumajakuning

Kegiatan ini juga adakan kegiatan bakti sosial diantaranya bakti sosial donor darah dan umkm.


Dalam wawancaranya ketua penyelenggara kesant Alex Medianto menyampaikan syukur alhamdulillah acara ini berlangsung dengan lancar  dengan kegiatan goest wisata ( ngotel bersama ) mengelilingi kota cirebon dan banyak lagi kegiatan lainya 

Harapan kedepan nya semoga sepeda – sepeda yang sudah tua dan langka ini agar bisa tetap terjaga keutuhan nya dan tetap melestarikan nya lebih baik lagi dengan adanya komunitas sepeda antik cirebon. “ pungkasya

Ketua Tabalong Cirebon Niko penuturkan berterima kasih banyak dengan adanya Aniversary dan festifal jaga kali ini, semoga kegiatan ini bisa terus berjalan setiap tahun nya.

Dan Lurah Larangan mengucapkan selamat kepada Kesant yang sedang merayakan aniversary atau hari ulang tahun yang ke 14 tahun serta festival jaga kali karena dengan adanya kegiatan yang di selengarakan di Tabalong bisa lebih di kenal oleh masyarakat.


Ini merupakan suatu kolaborasi yang sangat luar biasa antar sesama komunitas di karenakan dengan adanya kegiatan ini banyak umkm yang ikut serta memeriahkan kegiatan aniversary kesant dan festival jaga kali, dan semoga kegiatan ini akan terus di lanjutkan dan akan bisa di manfaatkan oleh masyarakat kota cirebon.” Tuturnya

Pangeran Patih Raja Mohammad Qodiran menuturkan syukur alhamdulillah bisa menghadiri milad atau aniversary kesant yang ke 14 sekaligus milad jaga kali yang ke 9, semoga kegiatan silaturahmi ini tetap berjalan di karenakan acara ini merupakan salah satu bukti keakraban dalam mewujudkan ukhuwah islamiyah, dan berharap semoga acara seperti ini dapat berjalan dengan lancar jangan sampai pudar dan mari bersama kita terus menjaga membangun persatuan dan kesatuan bangsa ini.’ Tuturnya

Serta salah satu perwakilan KOSTI DKI Jakarta Andre Pranaza sebagai sekretaris Provinsi komunitas Pemprov DKI Jakarta menyampaikan kegiatan ini salah satunya adalah mempererat jaringan komunikasi walaupun kita berbeda daerah atau wilayah kita harus bersepakat bahwa dengan bersepeda kita menjalin persaudaraan sepeda hanya sarana silaturahmi yang utama.

Dan berharap kita terus memajukan sarana transportasi ini agar menjadi trend center kembali agar kita tidak melupakan sejarah karena sejarah adalah bagian unsur akar budaya yang ada di indonesia.” Pungkasnya ( AB/red )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top