BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati menghadiri kegiatan acara peresmian Masjid Lau Tze 3, Yayasan  Karim Oei Cabang Cirebon Bertempat di Jalan Pekalipan No. 62 Kota Cirebon, Sabtu (22/10/22).

Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, mengucapkan terima kasih, Masjid Lau Tze 3 berdiri di Kota Cirebon, setelah Bandung, Jakarta dan ke tiga di Kota Cirebon," ucap Eti saat ditemui Awak Media.

Hadirnya masjid ini, Eti berharap memberikan kontribusi yang besar terhadap warga sekitarnya, keberadaan masjid tersebut merupakan representasi dan bukti eksistensi warga muslim Tionghoa di Kota Cirebon.

" Semangat kerukunan umat beragama adalah yang paling utama, Kota Cirebon yang sudah dibangun cukup baik, mudah - mudahan menjadikan salah satu Masjid Lau Tze 3 bisa berkembang dengan baik. Yang paling utama adalah kerukunan," kata Eti.

Ditempat yang sama Ketua Yayasan Haji Karim Oei Kota Cirebon, Hari Saputra Ghani mengatakan, Masjid Lau Tze 3 ini dibuka untuk umum. Seluruh umat muslim boleh beribadah di Masjid Lau Tze tanpa harus dibedakan," katanya.

Lanjut, Hari Saputra Ghani, Masjid ini juga bisa digunakan untuk Shalat jumat. Akan dikumandangkan Adzan pertama pada shalat Jum'at nanti, jelasnya.


Terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir, Wali Kota Cirebon, Ketua DPRD Kota Cirebon, Kapolres Cirebon Kota, Dandim 0614, Danlanal, Kepada Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ketua pusat Yayasan Haji Karim Oei, beserta tamu undangan lainnya," kata Hari.

" Masjid ini dibangun dari dana sukarela yang dikumpulkan para anggota. Mereka semua bergotong royong saling bahu membahu dalam pembangunan masjid tersebut," pungkasnya. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top