AKB



E satu.com (Cirebon)
- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022 M, Jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar menggelar Istighosah dan Doa Bersama bertempat di Mako Talun Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Kamis (13/10/22).

Tema kegiatan kali ini yakni " Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Presisi.

Acara diawali dengan pembacaan ayat - ayat suci Al-Quran. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar.


" Patutlah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita jadikan sebagai momentum yang tepat dan sangat baik bagi umat muslim untuk mengambil hikmah dan makna yang terkandung di dalamnya. Rasulullah juga memberikan teladan kepada kita untuk membangun tatanan kehidupan bernegara yang adil dan sejahtera," ujar Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Kompol Bagus Amrulloh Nurul Immawan, S.Farm.,S.IK, pada saat memberikan sambutan sebelum acara Istighosah dan Doa Bersama.

Sedangkan pada acara inti Istighosah dan Doa Bersama diisi Penceramah oleh Bapak KH. Oha Raokil Muntaha, S. Ag. Dalam penceramah Istighosah dan Doa Bersama ia mengajak kepada para jamaah, khususnya Anggota Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar untuk Bersholawat kepada Rasulullah Muhammad SAW.


KH. Oha Raokil Muntaha, S. Ag menjelaskan bahwa sebagai umat Islam wajib meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, dengan mempelajari sifat - sifat Nabi maka Insya Allah akan muncul mahabbah terhadap Nabi kita, karena Nabi Muhammad SAW diutus untuk menjadi rahmad bagi seluruh alam, sifat Nabi Muhammad SAW yang paling menonjol adalah sikap asah asih dan asuh terhadap seluruh umatnya terlebih kepada fakir miskin serta anak yatim-piatu," pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top