BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Bentuk kepedulian serta wujud kesigapan polisi kembali ditunjukkan oleh Personel satuan lalu lintas Polres Cirebon Kota Polda Jawa Barat, tampak terlihat pemandangan seorang anggota polisi membantu seorang ibu lansia hendak menyebrang jalan yang menggunakan kursi roda. Lokasi depan TK dan SD Kemala Bhayangkari .

Aksi Kemanusian itu dilakukan oleh Personel yang sedang melaksanakan pengaturan dalam rangka sosialisasi pelaksanaan Ops Zebra Lodaya 2022 tingkat Polres Cirebon Kota, yang membantu menyebrang kan jalan seorang ibu lansia menggunakan kursi roda di jalan Slamet Riyadi Kota Cirebon, Kamis, 13/10/2022.

Dilokasi berbeda Kapores Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH mengatakan, saya menaruh rasa bangga  dengan kinerja yang telah dilaksanakan oleh personelnya. 

Kata Fahri “saat itu personel sedang melakukan pengaturan lalu lintas dan  melihat seorang ibu lansia hendak menyebrang jalan dengan menggunakan kursi roda”.

"Melihat tersebut kemudian spontan personel ini menghampiri untuk memberikan bantuan menyebrang mengingat lalu lintas cukup ramai," ujar mantan Kasubdit Gakkum PMJ Ciko ini.

Lanjut Fahri Siregar menjelaskan, mengingat lalu-lintas cukup ramai pada saat itu, maka personel memiliki inisiatif membantu untuk menyebrang kan jalan demi keselamatan ibu tersebut. Mengingat kondisinya yang tidak memungkinkan dengan menggunakan kursi roda. Jelas Kapolres Ciko melalui Kasat lantas AKP Triyono Raharja, S.I.K,H.M,PCHR.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kasat lantas AKP Triyono Raharja, S.I.K,H.M,PCHR. sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh personelnya dalam membantu menyebrangkan jalan ibu lansia.

Seperti diketahui, personel Polres Cirebon Kota setiap hari melaksanakan kegiatan sosialiasi Ops Zebra Lodaya 2022 yang dimulai sejak tanggal 3 Oktober dan akan berakhir tanggal 16 Oktober 2022. Jelas Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH Lulusan SIP Sus Penyidik Setukpa lemdiklat Polri Sukabumi.

“Menurutnya hal itu sangatlah mulia sebagai seorang polisi apalagi polisi lalu lintas sudah sepatutnya kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," terang Ngatidja. WSW 2015.(wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top