AKB


E satu.com (Cirebon) - Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimerta Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 bertempat diaula balai desa setempat.

Penyaluran BLT Dana Desa tersebut merupakan penyaluran triwulan ketiga untuk bulan juli, Agustus, dan September tahun 2022 kepada 102 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kuwu Desa Jatimerta melalui Sekdes Desa Jatimerta Johan Saat ditemui Awak Media, Selasa (4/10/22) menjelaskan, sebanyak 102 KPM penerima BLT Dana Desa adalah mereka yang sudah ditetapkan melalui musyawarah Desa khusus (Musdesus) bersama semua pihak " untuk para penerima manfaat BLT - DD itu sendiri lebih menyasar kepada jompo dan manula serta mereka yang memang belum pernah mendapatkan berbagai bantuan dari pemerintah," ucapnya.

" Kami menindaklanjuti dari hasil Musdesus tersebut dan dalam penyalurannya sesuai dengan apa yang sudah tertuang didalam pengelolaan Dana Desa tahun 2022, adapun setiap KPM menerima total bantuan sebesar Rp. 900.000 untuk tiga bulan yaitu bulan juli, Agustus dan September," tegasnya.

" Ini dalam rangka menjaga komitmen dan sebagai bentuk kepedulian Pemdes Jatimerta terhadap warga khususnya para KPM, kami juga memberikan arahan dan imbauan kepada KPM supaya lebih bijak dalam menggunakan BLT Dana Desa tersebut," kata Johan.

Kami memberikan langsung BLT Dana Desa tahun 2022 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dimaksudkan untuk dapat membantu warga terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari " semoga BLT Dana Desa yang diterima  setiap KPM dapat digunakan sebaik baiknya sehingga dapat bermanfaat bagi keluarga dengan tidak dibelanjakan untuk hal hal yang bukan menjadi prioritas " harapnya.

Kami Pemdes Jatimerta berupaya semaksimal mungkin agar adanya BLT Dana Desa ini dapat dirasakan oleh seluruh warga desa jatimerta yang memang berhak mendapatkan bantuan tersebut, Insya Allah kami Pemdes Jatimerta akan selalu hadir ditengah tengah masyarakat dan dapat terus meningkatkan kepedulian, kepekaan sosial terhadap warga masyarakat diwilayah desa jatimerta," ungkap Sekdes Johan.

Terima kasih kepada BPD, Lembaga Desa, RW, RT, Tokoh Masyarakat serta para perangkat desa dan Puskesos yang sudah memonitor serta memantau jalannya penyaluran BLT DD tahun 2022 bulan Juli, Agustus dan September " Kami Pemdes Jatimerta bersama stakeholder terkait lainnya termasuk perangkat desa dan puskesos Insyah Allah akan semaksimal mungkin berupaya mewujudkan seluruh warga desa Jatimerta yang memang berhak mendapat bantuan akan mendapatkannya dengan tetap mengikuti regulasi dan mekanisme yang sudah dibentukan" ujarnya.

Semoga dengan penyaluran BLT DD ini dapat membantu mengurangi beban perekonomian ditengah harga bahan kebutuhan mengalami kenaikan," pungkas sekdes Jatimerta Johan. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top