AKB



E satu.com (Majalengka)
- Personel Polsek Leuwimunding Polres Majalengka Polda Jabar menghadiri pembukaan perkemahan pramuka SMPN 1 Leuwimunding bertempat di Bumi Perkemahan (Buper) Lapangan Desa Ciparay Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka, Sabtu (08/10/2022).

Turut hadir dalam kegiatan Forkopimcam Leuwimunding, personel Polsek Leuwimunding, Ketua PGRI, Ketua Mabiran Kec. Leuwimunding, Kepala Sekolah SMPN 1 Leuwimunding, dan seluruh Dewan Pembina Pramuka tingkat Kec. Leuwimunding.

Dalam hal ini SMPN 1 Leuwimunding menggelar perkemahan yang terdiri dari kelas 7 dan kelas 8 sebanyak 500 siswa/siswi. Kegiatan perkemahan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan serta nantinya akan diisi dengan kegiatan mendirikan tenda, upacara api unggun, berbagai perlombaan yaitu lomba PBB, lomba yel yel kreatif, lomba kekompakan antar regu dalam menjelajah rute yang sudah ditentukan, dan masih banyak kegiatan lainnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Leuwimunding IPTU Budi Wardana menyampaikan bahwa "Perkemahan ini sangat baik sekali bagi murid-murid  SMPN 1 Leuwimunding, karena murid-murid sejak usia dini sudah di ajarkan tentang kemandirian, kedisiplinan, keberanian, ketekunan, keuletan, saling menghormati, toleransi dan lain lain sehingga kelak akan tumbuh sebagai generasi yang berwawasan Nasional.”


"Tak lupa personel Kami pun memberi himbauan kepada peserta pramuka agar tetap menjaga kesehatan, dan menyampaikan kepada panitia agar memperhatikan keselamatan para peserta perkemahan tersebut," ungkap Kapolsek Leuwimunding.

Semangat dan antusias para peserta perkemahan membuat kegiatan pembukaan perkemahan pramuka dapat berjalan dengan lancar dalam situasi aman dan kondusif.(iwan)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top