AKB


E satu.com (Majalengka)
- Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi bersama Kanit Binmas AIPTU Dehana dan Bhabinkamtibmas Briptu Nia Kusnindar menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Momen Bulan Robiul Awal 1444 H/2022 M. bertempat di halaman Mesjid Jamie Al Amin Desa Jayi  Kecamatan Sukahaji Kabupaten, Majalengka. Jumat malam (7/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi sekarang ini bertema  Meneladani sifat dan sikap Nabi Muhammad sehingga di akui sebagai umatnya dan dapat Hidayah di Yaumil akhir dengan penceramahnya adalah Ustad Mahmudin Tokoh Agama Desa Jayi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sukahaji ANIH REHNAWATI, Kepala Desa BPK. WASTA beserta Aparatur Pemerintahan desa, Ketua DKM dan para pengurus masjid, Toga, Tomas, Toda dan warga Desa serta tamu undangan lainnya sebanyak kurang lebih 400 orang.

Sambutan dari Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang di berikan, bahwa sebagai umat beragama patutlah kita mengucap syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas kesehatan sehingga kita semua dapat berkumpul di tempat ini

Seminggu lebih rangkaian kegiatan kita telah jalani bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. “Saya menghimbau untuk kita semua untuk tetap menjaga kesehatan karena masih dalam situasi pandemi covid 19”.

Bahwa atas nama pimpinan yaitu Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi kiranya kita semua mendapatkan berkah dari Tuhan Allah SWT.

Kemudian Kapolsek Sukahaji menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, menjaga persatuan dan menolak paham radikalisme.

”Peringatan Maulid Nabi ini adalah momen yang spesial, banyak makna yang terkandung dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sosok yang patut diapresiasikan di dalam kehidupan sehari-hari, Kita bisa Mencontoh Nabi Besar Muhamad SAW dan dengan Maulid Nabi ini Kita bisa menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa,” kata AKP Rudy.


“Dalam kegiatan kemasyarakatan maupun keagamaan pihak Polsek Moraid selalu berusaha untuk hadir, karena itu untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda maupun tokoh yang lainnya sangatlah penting untuk menyampaikan pesan dan himbauan tentang kamtibmas,” tutup Kapolsek.

Selama kegiatan syukuran berlangsung dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.(heri)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top