AKB



E satu.com (Cirebon) 
- Sebanyak 127 pejabat di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon dilantik dan diambil sumpah jabatan, Jumat (7/10/2022) di Swiss-Belhotel Cirebon.
Pejabat yang dilantik itu merupakan jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II), jabatan administrator (eselon III), jabatan pengawas (eselon IV), jabatan fungsional, hingga kepala sekolah.

Berdasarkan jumlah itu, terdiri dari eselon IV sebanyak 39 orang, eselon III sejumlah 39 orang, eselon II satu orang. Kemudian ada kepala sekolah sebanyak 25 orang, sub koordinator jabatan empat orang dan 13 orang fungsional.

Usai melantik, Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., mengatakan, pengangkatan dan pemindahan jabatan merupakan kegiatan yang rutin ada di dalam pemerintahan. Sehingga pihaknya meminta agar aparatur sipil negara (ASN) fokus pada tanggung jawab.

“Menjadi ASN memiliki tanggung jawab untuk bekerja dan berkarya dengan baik kepada masyarakat. Hal itu sebagai tekad yang tertuang dalam naskah pelantikan saat memilih menjadi abdi negara,” ujarnya.
Azis menegaskan, bagi ASN yang mendapat pengangkatan dan pemindahan jabatan boleh kecewa atau bahagia. Tetapi harus diingat bahwa tujuan sebagai abdi negara adalah memberikan yang terbaik kepada negara, utamanya pada Kota Cirebon.


Selain itu, pihaknya juga mengakui, bahwa dalam pelaksanaan pengangkatan dan pemindahan jabatan ini tidak bisa memuaskan seluruh pihak. Namun pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait kemampuan dan kelayakan setiap ASN.

“Bagi saya hasil ini merupakan yang terbaik. Saya sudah cek dan 100 persen sudah pas. Baik secara kelayakan maupun profesionalisme. Saya harap semua bisa memberikan kinerja yang baik untuk masyarakat Kota Cirebon,” katanya.(pgh) ,
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top