AKB



E satu.com (Kuningan)
- Ramp check kelaikan kendaraan dan pemeriksaan kesehatan serta tes urine pengemudi digelar di Terminal Type A Kertawamgunan kabupaten Kuningan, Kamis (06/10/2022).

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kasat Lantas menjelaskan hal ini sebagai bentuk upaya preemtif guna terciptanya kondusivitas dan harkamseltibcarlantas. Satuan Lalu Lintas Pores Kuningan bersama instansi terkait melaksanakan ramp check kelaikan kendaraan.

"Kami juga sekaligus pemeriksaan kesehatan dan tes urine awak bus serta penekanan untuk tetap mentaati prokes," ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan ramp check rutin dilakukan untuk memastikan keamanan angkutan transportasi. Kegiatan dilakukan jajaran Sat lantas Polres Kuningan, Serta Satres Narkoba Polres Kuningan.

"Alhamdulillah dari semua kegiatan tadi berjalan lancar dan tidak ada temuan fatal, terima kasih kepada PO Bus yang sangat mendukung kegiatan ini," tuturnya. 


Lebih jauh Kasat Lantas mengatakan, ramp check merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Kuningan dalam rangka meningkatkan sinergitas untuk menumbuhkan kedisiplinan masyarakat dan pengguna jalan. Tidak lain dalam menciptakan kondusivitas dan kamseltibcarlantas guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan.

"Kami juga mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19," tutupnya. (Heri)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top